Honda X-ADV 2021 Resmi Masuki Pasar Asia, Harga Tembus Rp 200 Juta

0
57
Honda X-ADV Terbaru
Honda X-ADV 2021. Foto: Paultan

NaikMotor – Honda resmi memboyong skuter adventure terbarunya, yakni X-ADV 2021 ke pasar Asia. Honda X-ADV terbaru ini mengawali debutnya di pasar Malaysia.

Skuter adventure terbaru ini hadir dengan pembaruan pada bagian mesin, sasis, fitur teknologi, dan desain keseluruhan. Honda X-ADV dipasarkan di Malaysia dengan banderol 67.799 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 237 jutaan.

Honda X-ADV Terbaru

Bicara spesifikasi, skuter ini sudah dibekali dengan mesin baru yang sudah berstandar emisi Euro 5. Mesin yang digunakan adalah mesin 745cc 2 siliner lengkap dengan pendingin cairan.
Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 57,8 daya kuda pada 6.750 rpm dan torsi 69Nm di 4.750 rpm. Performa tersebut naik 4 daya kuda dari mesin lamanya dan kecepatannya naik dari 6.500 rpm kini menjadi 7.000 rpm.

Peningkatan performa tersebut berkat penggunaan Honda Dual Clutch Transmission (DCT) yang sudah direvisi. Berbeda dengan skuter konvensional lain yang menggunakan CVT, teknologi DVT diklaim dapat memberikan respon mesin yang lebih cepat layaknya mesin yang menggunakan transmisi manual.

Honda X-ADV Terbaru

Dari sektor fitur teknologi, Honda X-ADV 2021 ini dibekali dengan empat mode berkendara yang terdiri dari Standard, Sport, Rain, dan Gravel. Panel instrumennya juga serba digital dengan penggunaan layar TFT berukuran 5 inci dan sudah full colour.

Honda X-ADV terbaru ini juga kini tampil lebih agresif dengan penggunaan bodywork yang lebih sedikit tajam dan ramping. Bagian depannya sudah dibekali DRL LED dan windshieldnya yang dapat disesuaikan. Bagasinya kini lebih luas menjadi 22 liter berkat penggunaan sasis yang lebih ringan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*