Honda X-ADV 2021, Skuter Adventure yang Makin Canggih

0
105
Honda X-ADV 2021
Honda X-ADV 2021, skuter maxi yang dilengkapi mesin dan fitur canggih. Foto: Blogo

NaikMotor – Honda X-ADV 2021 hadir dengan tampilan terbaru dan mesin yang juga telah dikembangkan dan diubah. Dirancang di Roma, X-ADV disebut sebagai motor crossover skuter maxi dengan gaya adventure. 

Honda disebut-sebut merancang SUV beroda dua yang diterapkan lewat X-ADV 2021. Meski memiliki tampilan yang baru, penggemarnya pasti tidak akan kesulitan untuk me-notice skuter maxi satu ini.

Blogo mewartakan bahwa X-ADV merupakan gabungan dunia maxienduros dengan posisi berkendara yang lebih tinggi, dilengkapi dengan performa tinggi dan kemampuan untuk melibas jalur manapun, dan nyaman untuk digunakan sebagai tunggangan harian.

Dirancang dan diproduksi di pusat R&D Honda di Roma, X-ADV tetap mempertahankan kualitas dinamis motornya. Skuter maxi yang digabungkan dengan gaya SUV ini juga terus mempertahankan kualitas dinamis sepeda motor.

Rodanya yang memiliki bentuk tidak biasa ini dimaksudkan untuk menonjolkan esensi kebebasan sepeda motor dan memikat penggemar. Selain rodanya yang inovatif, Honda juga meningkatkan torsi mereka jadi lebih kuat, begitu pula dengan kepraktisannya, serta fitur perangkat elektronik yang menyokongnya.

Dengan kenaikan tenaga 3,6 hp dari daya maksimum, X-ADV 2021 sudah mematuhi standar emisi Euro5 dan kecepatan maksimumnya naik 600 rpm. Kelebihan lainnya terdapat di 3 gear pertama dari gearbox yang rasionya lebih dekat untuk mendukung sprint dan pemulihan, sementara gear ke-4, 5, dan 6 lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar pada kecepatan tinggi.

Throttle By Wire-nya juga mengadopsi 5 mode berkendara, yaitu standar, sport, hujan, gravel (kerikil), dan user mode. Kontrol traksi (Honda Selectable Torque Control)-nya memiliki 3 tingkat intervensi dan bisa dinonaktifkan. Sementara transmisi kopling gandanya pun menawarkan program perpindahan gear otomatis yang terintegrasi ke mode berkendara.

X-ADV 2021 memiliki sasis yang sudah didesain ulang dan kehilangan bobot hingga 2 kg, tampilannya pun jadi lebih agresif dan tegas berkat lampu depan split. Ada juga USB port, serta layar TFT 5″ dengan konektivitas lewat Bluetooth dan bisa diaktifkan lewat perintah suara lewat sistem Honda Smartphone Voice Control.

X-ADV 2021 pun hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu Graphite Black, Pearl Mud Gray, Grand Prix Red, dan Matt Beta Silver Metallic. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*