Kasus Arm Pump Lagi, Aleix Espargaro yang Akan Jalani Operasi Pasca GP Prancis

0
20
Aleix Espargaro Free Practice
Aleix Espargaro akan jalani operasi Arm Pump setelah MotoGP Prancis (16/05/2021). Foto: Aprilia Racing Team Gresini

NaikMotor – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dikabarkan akan menjalani operasi Arm Pump setelah MotoGP Prancis. GP Prancis sendiri akan diselenggarakan di Sirkuit Le Mans pada Minggu, 16 Mei 2021. 

Dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Aleix Espargaro disebut akan masuk ke ruang operasi setelah balapan di Le Mans untuk menjalani operasi Arm Pump. Pembalap Aprilia Racing Team Gresini ini harus berhenti lebih awal dari Tes Jerez karena kasus ini.

Nama Aleix pun masuk ke jajaran pembalap yang sama-sama menjalani operasi Arm Pump di musim ini, yaitu Jack Miller dari tim Ducati Lenovo, Iker Lecuona dari tim satelit Tech3 KTM Factory Racing, dan Fabio Quartararo jebolan tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Ia sebelumnya telah dibawa ke klinik Dexeus di Barcelona untuk bertemu Dr Xavier Mir, menjalani MRI dan tes stres, serta mendapat keputusan akhir untuk jadwal operasinya. Waktu teknis dan protokol kesehatan yang tengah diterapkan saat ini memaksanya untuk menjalani operasi pasca GP Prancis.

Diwartakan pula bahwa indikasi besarnya berasal dari rasa frustasi Aleix karena tidak masuk Top 5 di hari Minggu, melainkan finish di P6. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*