Tragedi Kapal Tersangkut di Terusan Suez Ternyata Berimbas ke Yamaha

0
24
Presiden Yamaha Eropa
Eric de Seynes, Presiden & CEO Yamaha Motor Eropa NV menyampaikan permintaan maaf atas kendala yang terjadi lewat unggahan video di Youtube. Foto: Yamaha

NaikMotor – Presiden & CEO Yamaha Motor Eropa NV, Eric de Seynes menyampaikan permintaan maaf mereka mengenai kendala yang tercipta akibat pandemi dan tragedi kapal kontainer Ever Given lewat video yang diunggah ke kanal Youtube. 

Yamaha menyampaikan permintaan maaf kepada para pelanggan yang mereka hormati karena kesulitan yang mereka alami dalam memenuhi tugas utama, yaitu menyediakan produk-produk yang mencukupi. Selain karena pandemi, tragedi kapal kontainer Ever Given juga menjadi salah satu penyebab tertundanya pengiriman barang ke luar negeri, mengingat kapal tersebut mengangkut ribuan produk dan komponen Yamaha.

Lewat akun Youtube “Yamaha Motor Europe”, Eric de Seynes, Presiden & CEO Yamaha Motor Eropa NV mengungkapkan hal berikut: (Litha/Prob/NM) 

“Pelanggan yang terhormat, dealer Yamaha yang terkasih,

Setelah melewati tahun 2020 yang sulit, kami pikir bagian paling rumit dari pandemi virus Corona sekarang telah berlalu, keduanya dari publik perspektif kesehatan dan bisnis.

Prospek awal untuk 2021 adalah dan tetap positif. Permintaan telah pulih dengan kuat sejak musim panas lalu, didukung oleh jaringan dealer yang kuat dan berkomitmen, dengan banyak produk baru diharapkan akan dikirimkan.

Sayangnya, hal ini tidak benar-benar terjadi sekarang ketika kita memasuki musim 2021, karena efek jangka panjang pandemi Coronavirus pada rantai pasokan menjadi jelas, dan efek ini membuat sulit untuk memenuhi tugas utama kami dalam menyediakan produk yang cukup kepada Anda melalui jaringan dealer kami yang luas. 

Selama sepuluh bulan terakhir, ketersediaan bahan baku telah menjadi masalah di banyak bidang, seperti semi-konduktor yang dibutuhkan dalam pembuatan kunci pintar kami, sistem pengereman ABS, ECU, dll. Pengiriman barang ke luar negeri juga bermasalah karena permintaan yang sangat tinggi untuk berbagai kategori produk manufaktur, tetapi masalah ini telah menjadi lebih besar tepat di awal musim oleh krisis tak terduga di Terusan Suez, yang melibatkan kapal kontainer “Ever Given”, yang mengangkut beberapa ribu produk dan komponen Yamaha. 

Semua orang di sini di Yamaha, mulai dari pengadaan hingga pabrik, melalui tim logistik dan penjualan, bekerja keras untuk meminimalkan dampak dan memastikan bahwa semua produk yang tersedia dikirim. Pada saat yang sama, kami juga mencoba memberikan informasi paling akurat tentang ketersediaan ke jaringan dealer kami di seluruh Eropa, dalam situasi yang dulu dan sekarang tidak dapat diprediksi.

Namun, dan untungnya, situasinya akan membaik dalam beberapa hari, minggu, dan bulan mendatang. Kesabaran Anda dihargai, dan kami yakin bahwa kesabaran ini akan diberi ganjaran lewat pengalaman yang luar biasa dari sepeda baru, skuter, mesin outboard, WaveRunner, atau produk Yamaha lainnya yang Anda pilih akan ditawarkan kepada Anda.

Sementara itu, sementara semua orang di sini di Yamaha bekerja keras untuk menyelesaikan semua masalah yang ditimbulkan oleh pandemi, dan juga untuk meningkatkan jumlah pengiriman total kami dengan cepat, kami memahami bahwa menunggu produk dikirim dapat membuat frustasi, dan untuk itu kami mohon maaf. Oleh karena itu kami sangat berharap Anda akan menerima permintaan maaf kami atas keterlambatan apa pun.

“Kami sangat berharap bahwa Anda akan dapat “merevitalisasi hati Anda” (rev your heart) dengan mesin baru Anda segera..

Sampai jumpa dan terima kasih sekali lagi atas kesabaran Anda.” 

LEAVE A REPLY

*