Berkat Morbidelli, Petronas Yamaha Sukses Amankan Podium Pertama Musim ini

0
26
Podium Pertama Petronas Yamaha
Franco Morbidelli persembahkan podium pertama musim 2021 kepada Petronas Yamaha SRT. Foto: Yamaha

NaikMotor – Franco Morbidelli berhasil mengamankan podium pertama musim ini untuk Petronas Yamaha SRT di MotoGP Spanyol yang digelar di Jerez pada Minggu, 2 Mei 2021. 

Berdiri di urutan ke-3, selisih waktu Franco Morbidelli dari posisi teratas yang diisi oleh Jack Miller hanya berbeda +2.516 dari 41’05.602. Morbidelli sendiri memulai balapan dari posisi kedua, tepat di belakang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Meski mengendarai Yamaha M1 lama, pembalap berusia 26 tahun ini berhasil menyelamatkan tim Petronas Yamaha dari keterpurukannya di seri-seri sebelumnya dan membawa pulang podium pertama mereka.

Kecepatan balap yang kuat membuatnya konsisten berada di trio terdepan. Dalam sebuah kesempatan, Morbidelli mengungkapkan, “Itu adalah balapan yang luar biasa dan saya mampu mendorong dengan sangat keras sepanjang balapan.”

“Pagi ini Kepala Kru saya Ramon (Forcada) dapat melakukan sedikit sihir untuk meningkatkan cengkeraman kami dan meningkatkan perasaan saya di atas motor. Secara keseluruhan, tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa akhir pekan ini dan itu berarti saya bisa berkendara dengan sangat kuat dan agresif.”

“Saya sangat senang dengan hasil ini dan saya bisa memberi penghargaan kepada tim dengan podium ini. Rasanya luar biasa bisa kembali ke sana, terutama karena kejuaraan tahun ini jauh lebih ketat, ini sangat kompetitif. Saya sangat menikmati momen ini dan saya berharap ini berlanjut di balapan berikutnya,” tuturnya.

“Itu adalah balapan MotoGP yang hebat dengan podium fantastis untuk Franco di urutan ketiga. Kami membutuhkan hasil itu dan senang melihatnya kembali ke sana. Saya sangat senang dengan podium ini dan kami perlu melanjutkan momentum ini ke balapan berikutnya di Le Mans,” papar Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengenai kemenangan pembalap dengan nomor 21 tersebut. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*