Bamsoet Serahkan 10 Motor Listrik untuk Korlantas Polri, Hibah dari IMI

0
11
Motor Listrik Korlantas Polri
Bambang Soesatyo Ketua IMI berikan 10 unit motor listrik kepada Korlantas Polri. Foto: IG @bambang.soesatyo

NaikMotor – Bambang Soesatyo menghibahkan 10 unit sepeda motor listrik BS Electric kepada Korlantas Polri. E-bike yang diberikan oleh Ketua MPR RI ini berasal dari keluarga besar Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

Jika di bulan Februari lalu IMI telah menyerahkan mobil listrik Tesla model 3 kepada Korlantas Polri, kali ini Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menyerahkan 10 unit motor listrik Bike Smart Electric (BS Electric) dari keluarga besar IMI untuk Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri).

Dilansir dari unggahan Bamsoet di Instagram-nya, ia mengatakan, “Pemberian 10 unit motor listrik BS Electric dan 1 unit mobil listrik Tesla model 3, merupakan dukungan IMI terhadap percepatan migrasi kendaraan listrik di Korlantas Polri. Sekaligus untuk menunjang kegiatan operasional Korlantas Polri dalam melakukan patroli dan penertiban lalu lintas jalan raya.”

Foto: IG @bambang.soesatyo

Dalam kesempatan penyerahan, ikut hadir beberapa tokoh lainnya seperti Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Istiono, Dirgakum Korlantas Polri Brigjen (Pol) Kushariyanto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen (Pol) Yusuf dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes (Pol) Rudy Antariksawan.

Sementara itu, dari IMI Pusat hadir Sekjen Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Effendy Gunawan, Wakil Ketua Umum Ananda Mikola, Badan Penasehat Robert Kardinal, Badan Pengawas Kombes (Pol) Syamsul Bahri, Wakil Bendahara Umum Rudi Salim, Wakil Bendahara Umum Timothy Safitri, Wakil Ketua Komunikasi dan Media Sosial Atta Halilintar, anggota Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta ada jugaa Direksi PT Bhakti Satia Elektrik Raffael Kardinal, Abraham Partomoan Pardede.

Bamsoet menjelaskan penggunaan kendaraan operasional bermotor listrik menjadikan Korlantas Polri semakin maju dan modern, tidak kalah dengan kepolisian di negara lain, seperti Australia, Swiss, Amerika, Inggris, Spanyol, dan Belanda.

Dalam unggahan yang sama, Ketua DPR RI ke-20 ini juga menjelaskan bahwa kendaraan listrik menghasilkan suara lebih senyap dan menghadirkan torsi yang instan, sehingga bisa berakselerasi dengan cepat, cocok untuk digunakan oleh jajaran Korlantas Polri, khususnya dalam patroli jalan raya saat Car Free Day. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*