WorldSBK 2021 Makin Dekat, Tim Jawara ini Jalani Tes Pramusim Terakhir

0
20
Tes Pramusim Terakhir KRT
Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki Racing Team (KRT) menjalani tes pramusim terakhir di MotorLand Aragon pada 4 – 5 Mei 2021. Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi dua pembalap resmi KRT untuk menyempurnakan set-up mereka sebelum WorldSBK 2021 resmi dimulai. 

Jonathan Rea dan Alex Lowes dari Kawasaki Racing Team (KRT) mendapatkan peluang terakhir mereka untuk menyempurnakan set-up Kawasaki Ninja ZX-10RR anyar sebelum musim kejuaraan Superbike kelas dunia dimulai secara resmi di Aragon pada 21 – 23 Mei mendatang.

Sebelumnya, Ninja ZX-10RR 2021 telah menunjukkan performa yang baik dalam winter test, bahkan saat kondisi cuaca sedang tidak sesuai harapan pembalap dan tim. Tes terakhir ini pun bisa dibilang menjadi penentu yang paling penting dari semuanya.

Pada tes Aragon jelang akhir April lalu, Rea dan Lowes sudah hampir menyelesaikan semua persiapan di luar musim, hanya saja mereka kehilangan beberapa waktu trek potensial karena kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Fitur Ninja baru, meliputi sasis dan peningkatan aerodinamis, termasuk sayap depan internal dan unik jok belakang yang berventilasi untuk memberikan downforce ekstra terhadap kecepatan dan paket aerodinamis yang lebih efisien secara keseluruhan.

Diwartakan KRT, Lowes mengungkapkan pendapatnya bahwa, “Tes akhir ini akan menjadi yang paling penting. Kami masih memiliki rencana yang jelas yang mengikuti dari tes terakhir di mana kami hanya mendapat setengah hari berkendara dengan cuaca yang tidak mendukung kami. Jadi, kami tahu hal-hal apa yang perlu kami centang dari daftar sebelum putaran pertama.”

“Saya lebih memahami apa yang saya butuhkan dari motor musim dingin ini, yang memungkinkan saya lebih siap untuk musim kedua saya bersama Kawasaki dan KRT. Karena itu, saya sangat bersemangat untuk kembali menggunakan Ninja ZX-10RR baru saya,” paparnya.

Sementara itu, Jonathan Rea menimpali, “Kami benar-benar akan melewati batas dan titik pada tes terakhir ini di Motorland Aragon. Tes terakhir kami pergi ke sana produktif, dan kami membuat beberapa kemajuan, tetapi kami tidak pernah mendapat kesempatan untuk melakukan simulasi balapan penuh.”

“Itu akan menjadi kuncinya, sesuatu yang perlu kita lihat untuk memahami motor dalam simulasi balapan, dengan ban lunak dan ban keras. Selain itu, program pengujian kami benar-benar tentang mengonfirmasi perangkat lunak dan perangkat keras yang berbeda. Kami telah menyatukan semuanya tetapi kami belum menyempurnakan motornya.”

“Saya benar-benar harus berterima kasih kepada tim saya karena mereka telah melakukan semua upaya untuk memaksimalkan waktu trek kami di luar musim ini. Kami baru saja tidak beruntung dengan cuaca dan kami memiliki rencana tes yang sangat bagus untuk membawa kami melewati musim ini.”

“Selama masa-masa sulit ini, sangat sulit untuk bepergian dan tim mereka membuatnya lebih mudah dengan memastikan saya selalu memiliki dokumen yang benar. Saya menantikan tes terakhir ini sebelum musim dimulai karena kami juga akan memiliki beberapa rival di jalur yang sama dengan kami, pembalap dan pabrikan, jadi kami harus mendapatkan ide yang baik tentang di mana kami berada,” jelas Rea mengenai tes pramusim terakhir yang akan dihadapi oleh KRT ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*