Quartararo Finish ke-13 di Jerez, Puncak Klasemen Direbut Pecco Bagnaia

0
15
Klasemen Sementara MotoGP 2021
Francesco Bagnaia. Foto: MotoGP

NaikMotor – Fabio Quartararo harus terlempar dari puncak klasemen sementara MotoGP 2021 setelah dirinya finish posisi 13 di GP Jerez. Alhasil, peringkat satu klasemen kini diduduki oleh Francesco Bagnaia.

Pecco Bagnaia memang menunjukkan performa konsisten selama di MotoGP Jerez 2021. Pembalap berusia 24 tahun ini sukses finish di podium kedua bersama dengan Jack Miller di podium satu dan Franco Morbidelli di podium ketiga.

Torehan 20 poin ini yang membuat Bagnaia berhasil merangsek ke posisi pertama klasemen dan menggeser Fabio Quartararo. Pecco bertengger di posisi puncak dengan total 66 poin, terpaut 4 poin dari Quartararo di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga ada Maverick Vinales dengan raihan 50 poin.

“Saya senang bahwa saya adalah pemimpin Piala Dunia, tetapi saya baru melakukannya selama satu jam, saya masih harus menyadarinya,” kata Bagnaia.

“Saya juga tidak boleh memikirkannya, karena masih ada 16 balapan di depan kami. Kita harus terus seperti ini. Jika saya berpikir tentang Piala Dunia sekarang, saya pikir saya akan mulai lebih lambat. Saya harus memulai balapan dan kemudian melihat apa yang terjadi,” tambahnya.

Pecco juga mengapresiasi penampilan impresif rekan setimnya, Jack Miller. Menurutnya, podium pertama merupakan hasil yang layak untuk penampilan hebat Miller di Jerez.

“Dia hebat dan layak mendapatkan hasil ini. Posisi 1 dan 2 di trek seperti itu tentu menjadi motivasi ekstra ketika kami berada di trek di mana motor kami akan bekerja lebih baik,” pungkasnya.

Berikut adalah hasil klasemen sementara MotoGP 2021. (Dicky/Prob/NM)

Klasemen Sementara MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

*