Akhir Pekan yang Sulit untuk Rossi di Jerez, Puas Finish di Posisi 17

0
16
MotoGP 2021 Jerez
Valentino Rossi. Foto: MotoGP

NaikMotor – MotoGP 2021 Jerez menjadi satu lagi akhir pekan buruk bagi Valentino Rossi. Gagal memberikan penampilan baik, The Doctor hanya mampu finish di posisi 17.

Pembalap berusia 42 tahun ini mengaku kesulitan dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol itu. Rossi mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki laju yang cepat di MotoGP 2021 Jerez dan cenderung masih sama seperti di Portimao.

“Itu sulit. ini bukan hasil yang kami harapkan. Kami kesulitan sepanjang akhir pekan dan saya juga tidak cukup cepat dalam balapan. Dalam balapan saya memiliki kecepatan yang kurang lebih sama, itu tidak cukup,” kata Rossi.

Jelas ini menjadi kekecewaan besar bagi pembalap Yamaha Petronas tersebut. Sejak awal seri MotoGP 2021, Rossi tidak pernah mendapatkan posisi finish terbaik. Di dua seri Qatar, The Doctor hanya finish di posisi 12 dan 16, sementara di Portimao dirinya tidak bisa menyelesaikan balapan akibat crash, dan kini di Jerez, ia harus puas finish di posisi 17.

Pembalap berkebangsaan Italia ini mengatakan bahwa mengalami kesalahan penyetelan pada sepeda motornya. Rossi mengaku bahwa setelan motornya saat ini tidak bisa membuatnya melaju dengan performa maksimal.

“Kita perlu menemukan cara teknis untuk memperbaiki masalah ini sehingga kita dapat mencoba untuk menjadi lebih kuat dan mendorong sepeda ke batas. Besok kita memiliki tes dan beberapa yang akan kita coba. Kemudian kita akan melihat apakah kita dapat meningkatkan sedikit,” jelasnya.

Performa Valentino Rossi tentunya menjadi perhatian khusus bagi sejumlah pihak. Banyak yang mempertanyakan apakah The Doctor bisa keluar dari performa buruknya di musim ini. Namun Rossi mengaku tetap optimis.

“Kami harus optimis dan berusaha menjaga motivasi tetap tinggi dan melakukan segala yang mungkin untuk menjadi lebih kuat,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*