Jalani Free Practice Hari Pertama di Jerez, Tim Federal Oil Gresini Moto2 Puas

0
23
Free Practice Hari Pertama
Duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Team cukup puas dengan hasil FP hari pertama. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Federal Oil Gresini Moto2 Team jalani Free Practice hari pertama Moto2 2021 Jerez dengan cukup baik. Dua pembalap Diggia dan Bulega tampil kompetitif dan membuat langkah yang tidak mengecewakan. 

Para Pembalap dukungan Aspira dan GS Astra di Tim Federal Oil Gresini Moto2 bersinar di Spanyol dalam Free Practice hari pertama yang berlangsung pada Jumat, 30 April 2021. Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Nicolo Bulega menutup FP dengan posisi masing-masing berada di urutan ke-8 dan ke-10.

Diggia berhasil menemukan waktu terbaiknya di FP1 meski menghadapi masalah di rem dan pengaturannya. Ia pun menaruh konsentrasi penuh pada set-up balapan dan mendapatkan hasil yang baik.

“Di hari pertama kami sangat puas. Kami sudah kompetitif pagi ini dan itu pertanda bagus, kami segera menyelesaikan beberapa masalah yang kami tunda selama beberapa balapan, baik dalam hal rem dan pengaturan,” jelas Diggia dengan catatan waktu 1’41.924.

“Di sore hari hanya dengan menggunakan ban bekas untuk mengerjakan bagian akhir balapan dan kami masih termasuk yang tercepat dengan sangat baik. Besok pagi kami akan melakukan setengah simulasi balapan dan kemudian memainkan posisi yang diperhitungkan dalam kualifikasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Bulega menimpali, “Kami tidak tampil buruk dan saya harus mengatakan bahwa secara umum kami membuat langkah yang baik dibandingkan balapan sebelumnya.”

“Saya minta maaf karena tidak sepenuhnya memanfaatkan jalan keluar saya dengan ban lunak, kami bisa saja sedikit lebih maju, tetapi kami memiliki ruang untuk melanjutkan jalur ini dan melakukannya dengan baik sepanjang akhir pekan. Jelas penalti akan mempengaruhi balapan, tapi kami harus berpikir untuk bekerja tanpa memberikan terlalu banyak bobot, kami harus menunjukkan bahwa kami dapat menjadi kompetitif terlebih dahulu,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*