Riding Charity Pirelli Indonesia, Donasi Sembako dan Masker untuk Panti Asuhan

0
51
Riding Charity Pirelli Indonesia
Riding Charity Pirelli Indonesia. Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – Pirelli Indonesia menggelar riding charity bertajuk ‘Riding of Ramadhan and Charity Pirelli Indonesia’. Acara amal ini memberikan donasi bagi panti asuhan di wilayah Jakarta.

Dalam riding charity ini, Pirelli Indonesia menggelar riding yang diikuti sejumlah komunitas motor dan media. Riding di mulai dari kantor Ohlins di Cikini dan diakhiri dengan buka puasa bersama di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Riding Charity Pirelli Indonesia

Berangkat dari kantor Ohlins, rombongan Pirelli Indonesia meluncur ke panti asuhan Ann Nur di Kalisari, Cikini, Jakarta Pusat. Di panti asuhan ini, perwakilan Pirelli Indonesia menyerahkan donasi berupa sembako dan masker untuk pihak panti.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke panti asuhan Mizan yang berada di wilayah Cipete, Jakarta Selatan. Di panti ini, kembali pihak Pirelli menyerahkan donasi berupa sembako dan masker.

Menurut Supervisor Pirelli Department PT Astra Otoparts, Muhammad Ikhsan, riding charity ini merupakan acara amal dan berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung, terlebih bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Riding Charity Pirelli Indonesia

“Ini merupakan acara pertama Pirelli di tahun ini. Kita mau berbagi untuk orang-orang yang kurang beruntung melalui yayasan-yayasan yang sudah terpercaya. Total ada dua yayasan yang kita berikan donasi berupa sembako dan masker,” kata Ikhsan kepada NaikMotor, Jumat (30/4/2021).

Acara riding charity ini diikuti sejumlah komunitas-komunitas motor seperti Malam Minggu Ngasep, C’Duck Astrea dan Chicken Rangers Stars. Memang menurut Ikhsan dalam charity kali ini hanya diikuti beberapa komunitas saja karena untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita memang tidak bisa ramai-ramai karena harus menjaga protokol kesehatan. Tapi cukup ramai karena hampir dari berbagai merek motor ikut dalam riding kali ini, ada BMW, MotoGuzzi, Royal Enfield, Suzuki, Honda, hingga Yamaha,” ujarnya.

Riding Charity Pirelli Indonesia

Ikhsan mengatakan bahwa program riding charity ini diharapkan akan menjadi program tahunan untuk Pirelli Indonesia, khususnya selama bulan Ramadhan.

“Kita berharap ini merupakan acara pembuka untuk acara-acara charity lainnya. Semoga di tahun-tahun ke depan, Pirelli bisa konsisten menghadirkan program riding dan charity ini,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*