Brembo Akuisisi 100% Saham Perusahaan Rem asal Spanyol J.Juan

0
9
Perusahaan Rem J.Juan
Produk rem J.Juan. Foto: J.Juan

NaikMotor – Brembo telah mengakuisisi 100% saham perusahaan rem asal Spanyol, J.Juan. Brembo akan memiliki akses untuk penelitian dan pengembangan rem yang dilakukan di pabrik J.Juan.

Dalam pernyataannya, CEO J.Juan Jose Luis Juan mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas akuisisi yang dilakukan oleh Brembo. Dengan pengambilan alih perusahaan ini, diharapkan J.Juan dapat berkembang pesat seperti halnya Brembo.

“Kami senang bergabung dengan Brembo Group. Transaksi ini akan memungkinkan kami untuk menjadi bagian dari perusahaan yang kuat dengan jejak global yang solid yang akan mendukung pengembangan J.Juan untuk pertumbuhan profesional semua karyawan kami dan manfaat pelanggan,” kata Luis Juan.

J.Juan merupakan perusahaan rem yang didirikan pada tahun 1965. Pabrikan ini mengkhususkan diri dalam pengembangan dan pembuatan sistem rem yang digunakan untuk sepeda motor, ATV, UTV, hingga mobil mini.

Perusahaan yang berbasis di Barcelona ini memiliki nilai sebesar 73 juta Euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Saat ini J.Juan memiliki dua pabrik yang berada di Spanyol dan China.

Mungkin kita sedikit asing dengan merek rem J.Juan ini. Namun jika Anda pernah mengendarai motor terbaru dari Benelli dan Zero Motorcycle, kemungkinan Anda pasti pernah menggunakan sistem pengereman dari J.Juan. Salah satu motor yang menggunakan sistem rem ini adalah Benelli Leoncino.

Brembo sendiri saat ini memiliki beberapa perusahaan yang dinaunginya. yakni ByBre, Marchesini, dan SBS Friction. Dengan dibeli J.Juan untuk bergabung di Brembo Group, tentunya hal ini dapat menciptakan rantai pasokan yang terintegrasi secara vertikal.

“Kami bangga menyambut J.Juan di Brembo Group. Transaksi ini sejalan dengan strategi global kami dan mengikuti akuisisi SBS Friction baru-baru ini di Denmark. Kami terus berinvestasi dengan tujuan memperkuat bisnis inti sepeda motor kami,” ujar Ketua Brembo Group Alberto Bombassei.

“Penambahan J.Juan adalah kesempatan besar bagi kami, karena memperkuat posisi kami sebagai perusahaan yang semakin berorientasi pada menawarkan solusi komprehensif, terintegrasi, dan berkualitas tinggi kepada pelanggan kami,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*