Triumph Luncurkan Street Triple 765 RS Demi Ikut British Supersport 2021

0
15
Street Triple 765 RS
Triumph Street Triple 765 RS 2021. Foto: Rideapart

NaikMotor – Triumph resmi meluncurkan Street Triple 765 RS demi bisa tampil dalam kompetisi Quattro Group British Supersport 2021.

Dalam pengembangan motor ini, Triumph bekerja sama dengan Dynavolt Triumph yang dikelola oleh tim PTR dan Simon Buckmaster. Kerja sama keduanya bertujuan untuk menghadirkan mesin triple 765 yang dipadukan dengan sasis Street Triple RS.

Street Triple 765 RS

Tim Dynavolt Triumph akan menjadi mitra selama perjalanan proyek balap baru Triumph berkat pengalaman panjang di dunia Supersport. Formula yang ditawarkan Dynavolt Triumph ini diharapkan bisa menghadirkan format mesin yang lebih luas untuk bersaing di kompetisi.

“Kami ditawari kesempatan untuk menguji formula untuk memperluas Kejuaraan dan melihat tahun ini sebagai tempat pembuktian bagi kami untuk memastikan kami memiliki sepeda motor yang kompetitif,” kata Chief Product Officer Triumph Steve Sargent.

Motor baru ini akan debut di British Supersport 2021 pada 28 April mendatang lewat sesi pengujian resmi di Sirkuit Silverstone. Motor ini diharapkan bisa melampaui kompetisi tahun ini dan bisa masuk World Supersport tahun depan.

Street Triple 765 RS

“Ini adalah bagian kunci dalam hal mengembangkan motor kelas balap yang berbasis untuk digunakan di jalan. Jadi membangun sesuatu yang benar-benar bisa dibeli di showroom dan menaiki sepeda balap. Saya pikir, untuk pabrikan seperti Triumph, itu cukup penting,” ucap Sargent.

Sargent percaya motor ini bisa bersaing di Quattro Group British Supersport 2021. Motor ini menggunakan mesin 765 Triple yang juga digunakan di Moto2 selama dua musim terakhir. Dengan formula mesin dan sasis dari Dynavolt Triumph, Sergant percaya bahwa ini merupakan titik awal yang bagus bagi Triumph di kompetisi balap.

“Kami tidak akan masuk ke proyek ini jika kami tidak berpikir bahwa ini adalah motor yang benar-benar bisa bersaing. Street Triple adalah naked bike tetapi berasal dari Daytona, jadi kami pikir, dalam hal geometri, ini adalah titik awal yang sangat bagus untuk sepeda balap,” kata Sargent.

Street Triple 765 RS

Untuk 2021, pembalap tim Dynavolt Triumph akan diisi oleh Kyle Smith, mantan rider WSS, dan Brandon Paasch, mantan juara MotoStar Inggris. Kedua rider ini diharapkan bisa membawa bendera Dynavolt Triumph berjaya di British Supersport 2021. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*