All New Triumph Speed Triple 1200 RS Dirilis, Performa Lebih Tinggi

0
51
New Triumph Speed Triple
All New Triumph Speed Triple 1200 RS. Foto: Triumph

NaikMotor – Triumph resmi meluncurkan versi terbaru naked bike andalannya, yakni All New Speed Triple 1200 RS. Motor ini dipasarkan dengan banderol 18.300 dolar AS, atau sekitar Rp 256.932.000 di Inggris.

All New Speed Triple 1200 RS hadir dengan tampilan baru yang mengadopsi desain khas Street Triple. Tampilan depannya lebih futuristik dengan lampu LED yang lebih tajam.

Total bobotnya hanya 210 kilogram karena mesinnya sudah dibuat semakin kompak dan rangkanya menggunakan bahan yang ringan. Sasisnya pakai model twin spar baru yang diklaim lebih ringan 17 % dari model sebelumnya, karena menggunakan material alumunium casting.

New Triumph Speed Triple

Bagian dapur pacunya juga mengalami peningkatan, dimana sekarang menggunakan mesin 3 silinder inline baru. Kubikasinya juga meningkat dari 1.050cc menjadi 1.160 cc. Kini total tenaga yang dihasilkan sebesar 178 hp dan torsi 92,3 Nm.

Dari sektor kaki-kaki, New Triumph Speed Triple sudah menggunakan suspensi depan Ohlins NIX30, sementara suspensi belakangnya pakai Ohlins TTX36 twin tube lengkap dengan preload, rebound, dan compression adjuster.

Sistem pengeremannya menggunakan Brembo Stylema monoblok dengan diameter piringan depan 320mm dan belakang 220mm. Peleknya menggunakan cast alumunium 17 inci yang dibalut ban Metzeler Racetec RR.

New Triumph Speed Triple

Naked bike ini juga sudah dibekali dengan sejumlah fitur unggulan, seperti panel instrumen dengan layar TFT 5 inci, fitur MyTriumph yang bisa terkoneksi dengan ponsel dan GoPro, sistem keyless, anti wheelie, cornering ABS, hingga riding mode. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*