Begini Jadinya Jika Royal Enfield Meteor 350 Dimodifikasi Ala Touring Bike

0
36
Meteor 350 Touring Edition
Royal Enfield Meteor 350 Touring Edition. Foto: Rideapart

NaikMotor – Kehadiran Royal Enfield Meteor 350 merupakan salah satu cruiser populer yang hadir di kelas entry-level. Lalu bagaimana jika motor ini diubah gayanya menjadi sebuah touring bike ? Begini konsep Meteor 350 Touring Edition.

Sebuah rumah desain asal India, Abin Designs 511, membuat sebuah render atau konsep RE Meteor yang mengusung konsep Touring Edition. Motor ini mendapatkan rombakan dan penambahan sejumlah komponen untuk membuatnya terlihat seperti touring bike pada umumnya, seperti disebutkan oleh RideApart.

Ubahan pertama yang dilakukan Abin Design adalah menambahkan fairing besar di bagian besar mirip seperti Honda Gold Wing. Kemudian bagian belakang motor disematkan satu set pannier samping dan top case besar.

Secara keseluruhan, fairing depan dan semua box tambahan membuat Royal Enfield Meteor 350 Touring Edition konseptual ini terlihat jauh lebih panjang daripada tampilan awalnya.

Meskipun secara konsep tampilan Royal Enfield Meteor 350 ini sudah mirip dengan touring bike pada umumnya, namun jika melihat spesifikasinya nampaknya mesin motor ini belum cocok untuk dijadikan touring bike.

Meteor 350 mengusung mesin 349cc silinder tunggal lengkap dengan pendingin udara. Secara performa, mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 20,2 daya kuda, dengan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Output tersebut kurang mumpuni untuk diajak berkendara jarak jauh, terlebih untuk melibas trek yang cukup panjang yang membutuhkan power yang lebih tinggi.

Jika berminat untuk memodifikasi motor Royal Enfield menjadi touring bike, Interceptor 650 cocok dijadikan untuk basis. Atau jika tidak mau ribet, cukup menunggu RE merilis touring bike garapannya sendiri. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*