Selain Kejurnas, Bamsoet Dorong Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Internasional  

0
13
Kejuaraan Grasstrack dan Motocross
Bamsoet menerima para pelaku balapan motocross dan grasstrack. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo menyebut perlu digelarnya Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Internasional. Untuk itulah, IMI akan menggelar event Powertrack Yelow International Championship 2021” memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI.

Bamsoet mengatakan hal tersebut saat menerima Waketum Internasional dan event IMI Pusat, A. Judiarto, Juara Nasional GTX 5 kali beruntun, Risky Haka, Irwan Ardyansyah Juara nasional motocross 7 kali akhir pekan lalu.

Bamsoet mendorong IMI menggelar event Powertrack Yelow International Championship 2021” memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI. “IMI sendiri telah menggelar beberapa kejuaraan balap mobil dan motor di sejumlah daerah agar para pembalap tetap bisa mengasah kemampuan.Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bamsoet.

IMI juga tengah menggagendakan kejuaraan nasional balap motor offroad, yaitu IMI MX Championship serta IMI GTX Championship. Setidaknya, Menurut Bamsoet, dalam tahun ini ada beberapa kejuaraan MX dan GTX yang digelar di sejumlah daerah.

Bamsoet juga mengatakan kalau IMI akan membuat dua kejuaraan grasstrack dan motocross skala nasional agar bisa lebih meningkatkan kemampuan para pembalap. Kedua kelas MX dan GTX juga akan dipisah. “IMI juga akan menggelar sebanyak mungkin kejuaraan balap roda dua dan roda empat, baik skala nasional ataupun internasional, agar kemampuan pembalap Indonesia terus terasah,” tutup Bamsoet. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*