Bamsoet Resmi Buka BOS Junior Motocross Champhionship 2021 Round 1

0
39
Ajang BOS Junior Motocross
Bambang Soesatyo saat membuka kompetisi balap BOS Junior Motocross Championship 2021. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ketua IMI Bambang Soesatyo Pusat resmi membuka ajang balap BOS Junior Motocross Championship 2021 round pertama, Sabtu (10/4/2021) di Hidden Valley Track Pulogadung, Jakarta Timur. Kejuaraan ini memperebutkan piala Ketua IMI.

Dalam sambutannya, Bamsoet mengatakan bahwa ajang BOS Junior Motocross Championship 2021 ini merupakan salah satu event motocross pembuka di tahun 2021. Ajang balap ini juga difokuskan bagi crosser junior.

“Kejuaraan ini bisa dijadikan ajang pembibitan dan pembinaan dalam mengasah kemampuan para pembalap muda. Melahirkan pembalap berkualitas internasional bukanlah pekerjaan instan. Butuh proses pembinaan jangka panjang. Dimulai dengan mengasah bibit muda dari usia 4 tahun, seperti halnya dalam ajang BOS Junior Motocross Championship 2021,” kata Bamsoet saat membuka event kejuaraan ini di sirkuit Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Ajang BOS Junior Motocross

Kejuaraan ini mempertandingkan beberapa kelas, antara lain 50cc, 65cc, 85cc, serta 125cc yang dibagi dalam kategori pemula dan junior, ditambah kelas MX2 (250cc). Selain itu juga ada supporting class One Make Race 150-155cc dari beberapa brand motor untuk komunitas.

“Tidak kurang dari 170 crosser junior berusia 4 hingga 21 tahun berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Aceh, Jawa, Bali, Lombok, hingga Timika. Bahkan juga diikuti 3 pembalap dari Afrika Selatan, serta 4 pembalap dari Chile, Prancis, dan Australia,” ujar Bamsoet, yang juga Ketua MPR RI.

Ketua Umum Tarung Derajat Indonesia ini juga menjelaskan bahwa setelah putaran pertama ini selesai digelar, akan dilanjutkkan dengan putaran kedua. Kemudian pada akhir tahun ini akan dilanjutkan dengan putaran terakhir.

“Setelah putaran pertama yang dimulai pada 10 dan 11 April 2021, selanjutnya Putaran II akan digelar pada 17 dan 18 Juli 2021. Dilanjutkan Putaran III pada 23 dan 24 Oktober 2021,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*