Melotronic: Ingin Beli Sepeda Listrik? Pastikan untuk Memperhatikan Faktor ini…

0
92
Tips Membeli Sepeda Listrik
Sepeda listrik Reevo yang pakai ban hubless. Foto: New Atlas, Indiegogo

NaikMotor – Bagi Motoris yang berkeinginan untuk membeli sepeda listrik dalam waktu dekat bisa membaca tips atau saran dari Melotronic di bawah ini mengenai apa saja faktor-faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli e-bike

Manager Marketing Communication di Melotronic.com, Tjok, menginformasikan tips berupa beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli sepeda listrik. Seperti menurut penjelasan yang disampaikan oleh penggila e-bike ini bahwa semua e-bike atau pedelec memiliki fitur pedal assist yang akan menyala saat dikayuh. Umumnya, tingkat bantuan bisa dikontrol dengan menekan sebuah tombol.

“Ada juga e-bike yang memiliki throttle yang dapat menggerakan dan menambah laju sepeda, meskipun kamu tidak mengayuh. Bagi sebagian orang, fitur tersebut membuat gowes jadi lebih menyenangkan. Namun, balik lagi kepada kebutuhan masing-masing user,” ujar Tjok seperti yang dilansir dari situs resmi Melotronic.

Kemudian, perhatikan fungsi utamanya atau tentang penggunaannya. Jika digunakan untuk membawa barang belanjaan, maka e-bike yang diinginkan adalah yang memiliki tempat penyimpanan, namun jika untuk menyusuri jalan setapak di pebukitan, model sepeda gunung akan lebih masuk akal. Lalu, jika ingin e-bike-nya bisa dimasukkan ke kendaraan, bisa memilih sepeda lipat, dan terakhir, jika ingin menempuh jarak yang jauh, maka sepeda dengan frame ringan bisa dipertimbangkan demi memaksimalkan masa pakai baterai.

Setelah menetapkan gambaran tadi, cari yang lebih spesifik, yaitu misalnya tinggal di iklim basah, maka butuh sepeda yang dilengkapi fender agar pakaian tidak kotor, jika perjalanannya jauh, mungkin butuh baterai yang lebih mumpuni atau bisa juga baterai ganda, lalu jika e-bike akan digunakan oleh beberapa orang sebaikna pilih yang posisi duduknya bisa disesuaikan.

Jika e-bike incaran sudah di depan mata, lakukan test ride terlebih dahulu demi merasakan “feel”-nya. Jika nyaman, berarti itu merupakan salah satu pertanda baik untuk dibawa pulang. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*