5 Seri Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden, Begini Formatnya

0
86
Kejurnas Balap Motor Bebek
Menerima pembalap muda, Bamsoet tegaskan Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden RI siap digelar. Foto: IG @bambang.soesatyo

NaikMotor – Satu lagi gebrakan dari PP IMI Komisi Roda Dua dengan mengahdirkan Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021. Bambang Soesatyo selaku Ketua IMI mengatakan gelaran ini dipentas dalam lima seri termasuk grand final dan juaranya akan dikirim ke ARRC 

Bambang Soesatyo bersama Ahmad Sahroni, Sekjen IMI menjelaskan beberapa aspek teknis penyelenggaraan Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021 hasil kerja sama IMI dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Senin (26/4/2021). Kejuaraan ini akan mempertandingkan empat kelas seperti halnya Motoprix yakni MP1,MP2,MP3 dan MP4 dengan membawa nama daerah.

Kejurnas Balap Motor Bebek

” Pemenangnya akan dikirim bertanding di ajang Asia Road Racing Championship 2022. Mereka akan menjadi perwakilan Indonesia di bawah bendera Indonesia Racing Team, asuhan Putra Rizky, pengusaha sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal IMI Pusat yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan olahraga balap motor Indonesia,” jelas Bamsoet.

Sementara Eddy Saputra, Direktur Off the Road Olahraga Sepeda Motor yang ikut hadir menjelaskan, bahwa kompetisinya akan dibuat seperti Motoprix.” Format balapannya akan ditentukan di Grand Final Motoprix. Kita harus memperhatikan waktu, persiapan dan tentunya biaya kalau dibuat berdiri sendiri. Makanya lebih baik acuannya ke Motoprix saja yang sudah berjalan,” tandasnya.

Selain Bamsoet dan Ahmad Sahroni, turut hadir juga Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, Direktur Off the Road Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho, serta Hasby Zamri.(Litha/Prob/NM)

Jadwal Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021

Seri 1 6 Juni 2021 di Sirkuit Mijen Semarang
Seri 2 11 Juli 2021 di Sirkuit Manggul Lahat/Sirkuit Sky Land Muba di Sumatera Selatan
Seri 3 8 Agustus 2021 di Sirkuit Bukit Peusar di Tasikmalaya, Jawa Barat
Seri 4 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Grand Final di Sentul International Karting Circuit (SIKC) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat

LEAVE A REPLY

*