Suzuki Perkenalkan GSX-S1000 dengan Inovasi Terbaru, Bakal Dijual Bulan Juni

0
67
Suzuki GSX-S1000
Suzuki GSX-S1000 terbaru akan dijual bulan Juni di seluruh dunia. Foto: Suzuki

NaikMotor – Suzuki telah menyempurnakan roadster bike GSX-S1000 dan bakal segera memasarkannya di seluruh dunia mulai bulan Juni mendatang. 

Suzuki GSX-S1000 hadir sebagai street bike yang memiliki mesin dan bodi dari motor superbike GSX-R1000. GSX-S1000 telah disetel khusus untuk jalanan, sehingga pengendaranya dijamin akan menikmati akselerasi yang “ngangkat” dan pengendaraannya ringan.

“Dalam peningkatan total ini, kami mengadopsi desain yang agresif dan avant-garde sambil mewarisi kemudahan handling dan performa sport yang tinggi. Selain itu, dengan meningkatkan output mesin dan baru memasang sistem kontrol elektronik SIRS (Suzuki Intelligent Ride System), ini telah menjadi sepeda motor jalanan yang dapat memberikan kemudahan handling dan pengendaraan yang sporty,” jelas Suzuki dalam rilisnya.

GSX-S1000 baru hadir dengan desain anyar, dimana lampu depannya sudah LED tipe monofocus yang akan digunakan pertama kali di motor Suzuki dan diatur dalam sistem dua lampu vertikal. Selain itu, desainnya menekankan kontras antara tangki yang cantik dan bertenaga, lengkap dengan garis di cover mesin yang tajam untuk mengekspresikan performa tinggi yang agresif, lincah, dan cerdas.

Sudah mematuhi standar emisi Euro 5, Suzuki menggunakan mesin 4-silinder segaris dengan kapasitas 999 cc. Suzuki juga mengadopsi sistem throttle control elektronik dan mengubah mekanisme input output sesuai spesifikasi Eropa dengan meningkatkan output maksimum.

Sistem kontrol elektroniknya pun mencakup Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) yang memungkinkan pengendara untuk memilih karakteristik keluaran dari tiga mode, dan sistem kontrol traksinya memungkinkan pengendara memilih dari luma tahap dengan rentang lebih luas, sehingga tidak perlu mengoperasikan tuas kopling.

“Kami telah mengadopsi sistem perpindahan cepat dua arah yang memungkinkan Anda untuk pindah ke atas dan ke bawah. Dengan memungkinkan mengemudi sesuai dengan pengalaman pengendara dan perubahan permukaan jalan raya, kami mengejar kenikmatan mengendarai sepeda jalanan, dari berkendara yang sporty hingga penggunaan sehari-hari,” tulis Suzuki.(Litha/Prob/NM)

Spesifikasi Suzuki GSX-S1000 versi Eropa:

full length 2,115mm
Full width 810mm
Overall height 1,080mm
Wheelbase 1,460mm
Equipment weight 214kg
Engine model 999cm 3 water-cooled 4-cycle in-line 4-cylinder DOHC engine
Maximum output 112kW / 11,000rpm
Maximum torque 106N ・ m / 9,250rpm
Fuel tank capacity 19.0L.

LEAVE A REPLY

*