Terinspirasi Tunggangan Kenny Roberts Jr. di GP500, Begini Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

0
25
Suzuki GSX-R1000R Legend Edition
Penciptaan Suzuki GSX-R1000R Legend Edition terinspirasi dari Kenny Roberts Jr. Foto: Blogo

NaikMotor – Suzuki bersama desainer Marco Ruschetti menghadirkan Suzuki GSX-R1000R Legend Edition yang eksklusif. Sportbike Suzuki ini tampil dengan livery seperti Suzuki RGV R 500 yang digunakan Kenny Roberts Jr di GP500.

Suzuki meluncurkan seri khusus GSX-R1000R dalam rangka merayakan kesuksesan pembalap Suzuki di klasemen utama Kejuaraan Dunia balap motor. Rancangan sepeda motor edisi Legend Edition ini dibuat oleh seorang desainer Italia, Marco Ruschetti.

GSX-R1000R yang terinspirasi dari Suzuki  RGV R 500 milik pembalap Suzuki era 2000-an, yaitu Kenny Roberts Jr. yang juga berhasil memenangkan predikat juara dunia. Sementara itu, dilansir dari Blogo, sang desainer mengungkapkan dirinya berusaha untuk menafsirkan poin dari semangat Suzuki.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition
Kenny Roberts Jr. Foto: Blogo

“Dengan beberapa elemen grafis, saya mencoba menafsirkan poin kuat dari semangat Suzuki, kekuatan esensial yang luas biasa!”

Akhirnya, Suzuki GSX-R1000R Legend Edition yang memiliki skema warna biru cerah, kotak-kotak kuning, pelek putih, angka “2” di bagian depan dan ekor, serta knalpot Akrapovic pun hadir dengan banderol harga sekitar Rp 378,9 jutaan. (Litha/Prob/NM)¬†

LEAVE A REPLY

*