Rding ke Yayasan Al Kahfi, Ducati Motors Club Indonesia Gelar Aksi Sosial

0
Ducati Motors Club Indonesia
Ducati Motors Club Indonesia riding ke Yayasan Al Kahfi dan mengadakan aksi sosial di sana. Foto: Istimewa

NaikMotor – Puluhan member komunitas Ducati Motors Club Indonesia menggelar aksi sosial di bulan Ramadhan di Yayasan Al Kahfi yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari Minggu (25/04/2021) kemarin. 

Diawali dengan riding bersama dari parkiran moge Cilandak Town Square menuju lokasi, kehadiran para penunggang Ducati ini disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak di Yayasan Al Kahfi.

“Alhamdulillah hari ini Ducati Motors Club bisa melakukan kegiatan sosial untuk berbagi kebahagian dengan memberi donasi dan buka puasa bersama adik-adik Yayasan Al Kahfi di Lenteng Agung. Kami harap sedikit dari apa yang kita berikan bisa memberikan semangat untuk mereka semua karena kedatangan kami ke sana juga tak sekadar memberi donasi, tapi kami berusaha memberi motivasi kepada adik-adik kita di sana,” tutur Hanin, Ketua Panitia Ducati Motors Club Indonesia Berbagi.

Hanin juga menjelaskan bahwa adik-adik di Yayasan Al Kahfi memiliki hak yang sama untuk mendapat kebahagiaan. Selain itu, dengan kegiatan berbagi motovasi kepada Yayasan tersebut bisa memicu semangat mereka untuk mengejar impian dan cita-cita demi meraih masa depan yang lebih baik.

Ducati Motors Club Indonesia

Founder & President Ducati Motors Club (DMC) Indonesia, Tio, mengatakan, kedatangan DMC ke Yayasan Al Kahfi juga sebagai bagian dari pelajaran hidup, tentang bagaimana kita bisa hidup bersama baik dengan yang berkekurangan dan yang berkecukupan.

“Kehadiran DMC Indonesia di sini juga ingin berbagi motivasi kepada adik-adik kami di Yayasan bahwa hidup ini tak cuma sampai di sini bagi mereka. Jadi adik-adik juga bisa berkaca pada teman-teman yang hadir di sini supaya adik-adik kami ini bisa punya tujuan hidup atau goal yang bisa mengubah kehidupan mereka di masa depan. Karena banyak dari kami juga lahir dari keluarga seperti mereka,” ujarnya.

Ducati Motors Club Indonesia

“Nah, cita-cita dan perjuangan hidup yang membuat kami jadi seperti sekarang inilah yang kami harap bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kami untuk meraih cita-cita besar mereka,” lanjut Tio.

Setelah buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah, acara diisi dengan kuis yang berkaitan dengan ilmu Agama Islam, seperti membaca Al-Quran dan mengenal nama-nama Nabi dan Rasul. Kuis gagasan Boby selaku Vice President ini memiliki tujuan untuk mengasah ilmu Agama Islam. Bagi yang bisa menjawab pertanyaannya, akan mendapat hadiah langsung dari DMC Indonesia.

Boby juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini DMC Indonesia akan touring ke Yogyakarta dan melakukan pelatihan safety riding untuk member Ducati Motors Club Indonesia. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*