Suzuki Perpanjang Kontrak di MotoGP Hingga Musim 2026

0
22
Suzuki Motor Corporation
Tim Suzuki Ecstar MotoGP. Foto: MotoGP

NaikMotor – Suzuki Motor Corporation perpanjang kontrak dengan Dorna Sports untuk keikutsertaannya di MotoGP. Kontrak baru ini menunjukkan tim Suzuki Ecstar akan tampil di MotoGP hinga musim 2026.

Dalam pernyataannya, Project Leader dan Team Director Suzuki Motor Corporation, Shinichi Sahara mengaku senang bisa melanjutkan perjalanan di kejuaraan dunia MotoGP. Ke depannya, Suzuki akan terus berambisi untuk menghadapi tantangan dan meraih banyak kesuksesan di kejuaraan internasional.

“Kami memulai perjalanan baru ini pada tahun 2015 dan hanya dalam enam tahun kami mencapai gelar juara dunia pembalap dan tim. Meski demikian kami masih lapar akan lebih banyak kesuksesan. Untuk alasan ini kami telah memperpanjang perjanjian dengan Dorna, dengan harapan dan komitmen untuk melanjutkan pengembangan sisi teknis dan juga balapan dari perusahaan,” kata Sahara.

Hal senada juga diucapkan oleh bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Menurut Ezpeleta, perpanjangan kontrak ini merupakan bukti kerja sama hebat dengan Suzuki yang sudah terjalin selama bertahun-tahun.

“Kembalinya mereka ke MotoGP pada 2015 langsung membuktikan kesuksesan, dikonfirmasi dengan puncak kemenangan Kejuaraan Dunia para pembalap pada 2020 bersama Joan Mir. Kami dengan bangga memperluas kemitraan ini dan berharap untuk terus menetapkan tonggak sejarah dengan merek ikonik ini,” ujar Ezpeleta.

Kiprah Suzuki Motor Corporation di dunia balap dimulai pada 1960 dalam keikutsertaannya di Isle of Man’s. Di tahun lalu, pabrikan otomotif asal Jepang ini merayakan hari jadinya yang ke-100, sekaligus mencatat tonggak sejarah 60 tahun dalam kompetisi balap.

Perpanjangan kontrak Suzuki di MotoGP tentunya menjadi hal yang positif bagi tim Suzuki Ecstar, terlebih berkat hasil manis di MotoGP 2020. Musim lalu, duo pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, berhasil meraih posisi ke-1 dan ke-3 klasemen Championship, yang berarti pencapaian gemilang untuk memenangkan gelar MotoGP Riders dan Teams. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*