Dorna Sports Terbang ke Lombok Hari Ini, Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika

0
24
Dorna Sports Terbang
Bambang Soesatyo saat menggelar konferensi pers bersama Dorna Sports di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Rabu (7/4/2021). Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – Promotor MotoGP, Dorna Sports, akan terbang ke Lombok, NTT, hari ini, Rabu (7/4/2021). Dalam agendanya, Dorna akan melakukan peninjauan langsung terhadap Sirkuit Mandalika.

Dorna Sport yang diwakili oleh Carlos Ezpeleta, Loris Capirossi dan Franco Uncini, tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma untuk bertemu ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo. Selanjutnya Dorna Sports akan langsung terbang ke Lombok, NTT.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa Dorna Sports akan meninjau kesiapan sirkuit dan bandara di lombok untuk persiapan penyelenggaraan MotoGP dan event balap internasional lain yang kemungkinan digelar akhir tahun ini.

“Carloz, Loris dan Franco bukan untuk jalan jalan ke Lombok, tapi khusus datang dari Spanyol dan Italia untuk melihat langsung persiapan terakhir Sirkuit Mandalika yang sekarang sudah hampir 70% dilihat dari fasilitas, standar keselamatannya dan standard internasional MotoGP,” kata Bamsoet dalam konferensi pers yang diadakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (7/4/2021).

“Nanti Carlos dan Loris beserta Franco akan turun langsung jalan kaki melintasi sirkuit melihat standar aspalnya, kemiringan tikungan, termasuk juga fasilitas bandara apakah nanti Loading untuk berbagai perlengkapan balap itu memadai atau tidak,” tambahnya.

Bamsoet mengatakan bahwa Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, saat ini sudah mendapatkan renovasi landasan, yang semula hanya 2.000 meter kini menjadi 3.300 meter persegi. Ini bertujuan agar pesawat besar yang digunakan Dorna untuk membawa peralatan MotoGP bisa mendarat di bandara ini.

Sebagai informasi, saat ini Sirkuit Mandalika merupakan satu-satunya venue cadangan untuk MotoGP 2021, setelah Sirkuit MotoGP Rusia di Igora Drive dihapus dari cadangan kalender MotoGP 2021. Jadi besar kemungkinan Indonesia akan kebagian menjadi tuan rumah MotoGP musim ini.

“Kalender sementara yang ditetapkan Dorna yaitu Oktober mendatang. Sebenarnya bukan tergantung dari Dorna, tapi tergantung situasi dan kondisi kita terhadap covid 19, jadi kalo pemerintah nanti memandang penyelenggaran MotoGP bisa dilakukan, maka kita lakukan,” pungkas Bamsoet. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*