Hadir di IIMS Hybrid, Motor Listrik BL-SEV01 Tampil Perdana untuk Publik

0
44
BL-SEV01
Booth Universitas Budi Luhur di IIMS Hybrid 2021. Foto: Ist

NaikMotor – Motor listrik garapan anak bangsa dari Universitas Budi Luhur (UBL), BL-SEV01 hadir dalam pameran otomotif IIMS Hybrid 2021. Ini merupakan penampilan perdana BL-SEV01 untuk publik.

Jajaran motor listrik besutan dosen dan mahasiswa UBL ini bisa dilihat secara langsung dengan mengunjungi booth UBL di Hall C JIExpo Kemayoran, sampai dengan 25 April mendatang.

Selain BL-SEV01, UBL juga memboyong sejumlah motor listrik rakitan mereka untuk dipamerkan di IIMS Hybrid. Total ada tiga motor listrik yang dipajang di booth UBL, yakni Budi Luhur 40 (BL-40), Budi Luhur Charge Electric Vehicle 01 (BL-CEVO1), dan Budi Luhur Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1).

BL-SEV01

Jajaran motor listrik yang ditampilkan oleh Universitas Budi Luhur merupakan bentuk konkrit sumbangsih institusi pendidikan terhadap ilmu pengetahuan, khususnya pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Seluruh teknologi yang dipamerkan ini merupakan hasil studi mahasiswa dan dosen Universitas Budi Luhur yang tergabung di Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik.

“Indonesia International Motor Show sebagai ajang menunjukan kendaraan listrik karya dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur. Setelah melakukan riset di Universitas, karya ini harus diperkenalkan ke masyarakat salah –satunya pameran IIMS ini.,” kata Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro.

“Ini merupakan kedua kalinya Universitas Budi Luhur ikut IIMS, sebelumnya kita pamerkan mobil listrik Neo BLITZ. Ini bukti kami konsisten untuk pengembangan kendaraan listrik,” pungkas Hanggoro. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*