Dua Skuter Retro Royal Alloy Meluncur di IIMS Hybrid 2021

0
85
Skuter Retro Royal Alloy
Royal Alloy TG 300. Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – Dua skuter retro klasik Royal Alloy hadir di pameran otomotif IIMS Hybrid 2021. Kedua produk baru tersebut adalah Royal Alloy GP 150 dan Royal Alloy TG 300.

Dalam pernyataannya, CEO UtomoCorp Denny Utomo, mengatakan bahwa Royal Alloy telah menciptakan ulang sebuah skuter klasik dengan tujuan untuk menghidupkan kembali era tahun 60-an di Inggris yang identik dengan Modernism atau ‘Mod’ movement.

Skuter Retro Royal Alloy

“Royal Alloy ingin menghidupkan kembali gaya hidup retro-klasik sesungguhnya, dengan menghadirkan produk skuter yang bukan hanya memiliki desain yang klasik namun kerangka skuter berbahan besi, layaknya skuter pada era tahun 60,” ujar Denny.

Produk pertama adalah Royal Alloy TG 300, yang merupakan skuter yang memiliki desain klasik berbahan besi. Mesinnya berkapasitas 300cc dan sudah hadir dengan sejumlah teknologi terkini. Selain itu, TG 300 juga dilengkapi dengan Advance anti-dive front suspension dan rem ABS besutan BOSCH.

TG atau kepanjangan dari seri Tigara Grande mengadopsi desain ala tahun 60-an. Hanya saja teknologi yang digunakan merupakan teknologi kekinian dan kenyamanan yang terjamin.

Kemudian produk kedua adalah Royal Alloy GP 150 yang merupakan terobosan dari RA dalam menghadirkan skuter yang memiliki bodi berbahan besi.

Skuter Retro Royal Alloy

Dapur pacunya dibekali mesin 150cc dengan sistem pengereman ABS BOSCH di bagian depan dan belakangnya. Skuter ini sudah dibekali dengan sistem penerangan LED, mulai dari headlamp, stoplamp, sampai LED. Joknya dibalut kulit yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Dari segi harga, Royal Alloy TG300 dipasarkan dengan banderol Rp 159 juta. Sementara Royal Alloy GP 150 dilego dengan harga Rp 59 juta. Semua harga skuter retro Royal Alloy ini tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*