Calon Harley-Davidson 300cc Baru Terlihat di China, Begini Tampilannya

0
84
Sportster 300
Harley-Davidson Sportster 300 muncul di China. Foto: newmotor.com.cn

NaikMotor – Harley-Davidson bersama mitranya di China, yakni QJ Motor, memang sedang membuat sepeda motor baru bermesin 300cc. Motor ini baru ini dispekulasikan sebagai Sportster 300.

Berdasarkan dokumen persetujuan tipe yang didaftarkan oleh QJ Motor, Sportster terbaru ini akan memiliki tampilan yang berbeda dari Sportster yang saat ini dipasarkan.

Sportster 300

 

 

Perbedaan terlihat pada penggunaan suspensi depan model upside-down. Kemudian penataan rodanya juga berbeda dengan motor Harley kebanyakan. Sementara bagian lainnya, seperti tangki kecil, jok pendek, serta desain fendernya sangat identik dengan model Sportster.

Dari sektor dapur pacu, Sportster baru ini kemungkinan akan mengusung mesin V-Twin berkubikasi 296cc lengkap dengan pendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 30,3 daya kuda dengan kecepatan maksimal 129 km/jam.

 

Rencananya Harley-Davidson 300cc ini akan dijual untuk pasar Asia. Namun tidak menutup kemungkinan, cruiser ini juga akan menginvansi ke pasar Eropa.

Jika resmi diluncurkan nanti, Sportster 300 ini akan menjadi pesaing dari Royal Enfield Meteor 350 dan Honda H’Ness CB350 untuk motor kelas cruiser menengah. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*