Sekilas Mirip Vespa dan Lambretta, ini Benelli Panarea Yang Meluncur di IIMS

0
714
Benelli Panarea
Benelli Panarea jadi salah satu line up motor baru Benelli yang dipamerkan di IIMS (18/04/2021). Foto: Litha

NaikMotor – Minggu lalu (18/04/2021), Benelli meluncurkan dua sepeda motor barunya di IIMS Hybrid 2021, salah satunya adalah Benelli Panarea. Skuter matik ini diklaim siap menemani aktivitas anak muda yang dinamis dan kekinian. 

Benelli memperkenalkan Panarea yang merupakan jajaran skutik berkarakter elegan dan klasik, yang dijamin siap mendampingi gaya hidup kawula muda yang dinamis dan kekinian. Berbekal mesin 125 cc, EFI, dan berpendingin udara, PT Benelli Indonesia mengonfirmasi bahwa produk mereka satu ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 6,3 kW/7.500 rpm.

“Pada varian Benelli Panarea, semua kami kemas dengan tampilan sederhana dan elegan pada bagian speedometer. Benelli Panarea mempertahankan identitas klasik dimana kami menggunakan jarum sebagai penunjuk percepatan. Di luar dari kesederhanaan Panarea, kami menambahkan fitur Digital Fuel Meter dan Trip Meter (untuk) menunjukkan identitas klasik namun modern di bagian ini,” rilis PT Benelli Indonesia.

Benelli Panarea
Peluncuran Benelli Panarea dihadiri langsung oleh Sandiaga Uno. Foto: Litha

Panarea juga dilengkapi dengan lampu utama LED dan sistem penyalaan lampu utama otomatis pada saat kontak dinyalakan. Pada lampu sein depan-belakang dan lampu berhenti belakang juga sudah menggunakan lampu LED.

Pada bagian panel dashboard pada sisi kanan dilengkapi dengan Engine Cut Off guna menambah keamanan pengendara dan ada juga fitur lampu hazard untuk mempermudah memberikan informasi kendaraan darurat dalam kondisi tertentu.

Di bagian kaki-kakinya, Panarea menggunakan ban depan berukuran 100/90 – 12 dan ban belakangnya 110/90 – 12, lengkap dengan pengereman cakram depan dan tromol pada rem belakang. Untuk tangki bahan bakarnya, Benelli memutuskan untuk menggunakan tangki yang memiliki kapasitas 4,6 liter.

Siap didistribusikan di akhir Mei 2021, Panarea yang terdiri dari varian warna Elegant White, Dynamic Yellow, dan Serious Black ini dipasarkan senilai Rp 24.800.000 (OTR Jakarta) dan Rp 24.900.000 (OTR Bodetabek). (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*