Crash di GP Portugal, Johann Zarco: “Ini Memalukan…”

0
27
Johann Zarco Portugal
Johann Zarco crash di GP Portugal 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pada MotoGP Portugal hari Minggu lalu (18/04/2021), pembalap Pramac Racing, Johann Zarco jatuh ketika berada di urutan ketiga dan tidak berhasil menyelesaikan balapan. 

Saat Zarco sedang dalam performanya yang baik dan berada di urutan ketiga, pembalap Prancis ini harus merelakan posisinya karena mengalami crash di Lap 20. Selain Zarco, balapan yang digelar di Sirkuit Algarve ini memang memakan cukup banyak korban, seperti Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Ducati Lenovo), dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM).

Sepanjang balapan di Portugal kemarin, Johann Zarco sempat mengalami duel yang sengit dengan Alex Rins hingga akhirnya ia harus merelakan posisinya dari grup terdepan karena crash yang ia alami. Jelang enam lap terakhir, Zarco kehilangan pegangannya di depan dan berakhir dengan harus mengikhlaskan gelar GP Portugal musim ini.

“Ini memalukan, tapi ini juga bagian dari permainan, saya melakukannya dengan baik sepanjang akhir pekan dan saya memulai balapan dengan baik,” ujar Zarco.

“Sayangnya, saya melakukan kesalahan menjelang akhir balapan yang menyebabkan saya kehilangan cengkeraman di bagian depan. Saya sangat kecewa tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah hal-hal yang dapat terjadi dalam olahraga ini. Kami akan memulai kembali dengan lebih banyak energi di Jerez,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*