Not Bad, Marquez Raih Posisi ini di MotoGP Portugal Setelah Absen 1 Musim

0
31
Marc Marquez Portugal
Marc Marquez duduki P7 di MotoGP Portugal 2021. Foto: MotoGP (Twitter)

NaikMotor – Setelah absen selama hampir satu musim, Marc Marquez (Repsol Honda) akhirnya kembali turun ke lintasan tepatnya di MotoGP 2021 Portugal (18/04/2021) dan meraih kesempatan untuk memulai balapan dari grid ke-2. 

Pasca 9 bulan atau tepatnya 265 hari “istirahat” dari balapan, abang dari Alex Marquez (LCR Honda Castrol) ini tidak tampil loyo. Di babak kualifikasi untuk menentukan posisi awal balapan, sang Baby Alien ini berhasil menduduki posisi ke-6 yang berada di grid ke-2.

Di awal-awal balapan, Marquez sempat semakin maju dari posisi awalnya. Namun, di akhir balapan, juara dunia 8 kali ini harus puas berada di posisi ke-7, disusul sang adik di urutan ke-8. Sebelumnya, ia berada di posisi ke-9, tetapi dengan jatuhnya Alex Rins dan Johann Zarco, ia pun otomatis naik peringkatnya mengikuti situasi yang terjadi.

Pasca balapan, begitu turun dari motornya ia disambut oleh timnya dan diberi tepuk tangan meriah. Marquez terlihat lelah saat beristirahat di pit-nya dan di sana, para kru pun terlihat mengerubungi Marquez dan menyemangatinya. Dari video yang beredar, Marquez bahkan tampak berlinang air mata, entah karena harus menahan sakit atau ada faktor lain. Di hasil akhir GP Portugal, Marc Marquez membukukan catatan +13.208 dari P1 Fabio Quartararo 41’46.412. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*