Epic Comeback Pecco Bagnaia, Gelar Juara Dunia Tidak Lagi Tabu

0
Pecco Bagnaia
Pecco Bagnaia. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pecco Bagnaia menujukkan momen epic comebacknya di MotoGP Portugal setelah dirinya gagal start di grid pertama. Tampil ngotot, Bagnaia mampu mengamankan poin dengan finish di podium 2.

Bagnaia harus pasrah start di posisi 11 karena hasil kualifikasinya di anulir akibat melanggar bendera kuning. Kendati demikian, rider Ducati Lenovo Team ini mampu merangsek masuk ke grup terdepan dengan melewati sejumlah pembalap.

“Start sangat penting, karena semua pembalap berjalan sangat kuat. Saya segera mulai menyusun kembali dan memulihkan posisi. Tujuan saya adalah masuk ke lima besar,” kata Bagnaia.

Berharap masuk lima besar, justru hasil yang didapat Bagnaia lebih dari yang diharapkannya. Pecco Bagnaia berhasil menyelesaikan balapan dengan raihan podium kedua, tepat di belakang Fabio Quartararo.

“Saya sangat senang, itu adalah hasil yang penting bahkan untuk Ducati. Penalti kemarin mengambil kesempatan saya untuk menang, tetapi mulai sejauh ini saya mendapatkan hasil terbaik,” ujar pembalap Italia tersebut.

Raihan poin terbaiknya di Portimao membuat gelar juara dunia untuk Bagnaia tidak lagi tabu. Saat ini Pecco sendiri berada di posisi dua klasemen MotoGP 2021, terpaut 15 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

“Saya pikir kami telah mengambil langkah maju yang luar biasa pada tahun 2021. Lajunya lebih tinggi, saya bisa membuat lebih banyak menyalip,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here