Tiga Skuter Listrik NIU Rilis di IIMS Hybrid 2021, Segini Harganya

0
46
Skuter Listrik NIU
Skuter Listrik NIU GOVA 03 rilis di pameran IIMS Hybrid 2021. Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – UtomoCorp selaku pemegang merek NIU di Indonesia, memboyong tiga skuter listrik NIU di IIMS Hybrid 2021. Ketiga skuter tersebut adalah NIU Gova 03, NQi Sport 26 & NQi Sport 35.

Ketiga skuter listrik ini diyakini merupakan produk-produk andalan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Mengusung konsep motor ramah lingkungan dan efisien, skuter ini cocok digunakan untuk mobilitas tinggi.

“NIU yang merupakan brand skuter listrik nomor 1 di Eropa kini hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, serta menghadirkan skuter listrik yang efisien serta ramah lingkungan,” kata Denny Utomo selaku CEO UtomoCorp saat ditemui di IIMS Hybrid, Kamis (16/4/2021).

Skuter Listrik NIU

NIU NQi Sport 26 & NIU NQi Sport 35 hadir dari keluarga NQi Sport yang didesain untuk mobilitas dalam kota serta memiliki kenyamanan, baik saat digunakan dalam kondisi jalan rusak.

Dari sektor dapur pacu, Skuter listrik ini dilengkapi dengan Bosch hub motor dengan tenaga 1,500w – 1,800w dan mampu untuk mencapai top-speed 55 km/jam. Motor listriknya setara dengan skuter konvensional bermesin 125 sampai dengan 150cc.

Baterai yang digunakan pada skuter listrik sport ini memiliki bobot 11 kg. Model baterai yang digunakan dapat dikeluarkan untuk digunakan mengisi daya baterai ponsel atau laptop. Skuter ini juga bisa terintegrasi dengan ponsel lewat aplikasi NIU.

Aplikasi ini sangat multifungsi, di mana dapat memantau kondisi kendaraan, mulai dari kapastias baterai, jarak tempuh, lokasi yang dilalui, hingga mengetahui kondisi dan posisi dari NQi. Aplikasi tersebut juga memiliki fitur anti-theft system yang bisa menginformasikan pengguna saat skuter sedang digunakan.

Dari segi fitur, NQi Sport sudah dibekali dengan cruise control, parking assistant, dan fitur keselamatan dengan sensor. Pengendara juga dapat menyalakan lampu serta alarm NQi Sport untuk memudahkan pengguna dalam menemukan skuter saat diparkir di malam hari dengan menggunakan remote control.

Skuter Listrik NIU

Skuter listrik selanjutnya yang diluncurkan di IIMS Hybrid adalah NIU GOVA 03. Skuter listrik ini ditenagai baterai berkapasitas 2.700W dengan waktu pengisian daya sekitar 6,5 jam dari kondisi 0 hingga 100 persen. Baterai ini juga mampu menghasilkan top speed hingga mencapai 60 km/jam.

Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED Headlamp & tail-lamp dan indicator lamp, Vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai.

Menurut Denny, seluruh line-up skuter listrik NIU ditujukan bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan kendaraan roda dua yang ramah lingkungan, efisien, serta memiliki desain yang menarik.

“NIU memiliki product line-up yang lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia akan sebuah kendaraan roda-dua yang ramah lingkungan, efisien serta memiliki desain atraktif dan kualitas terbaik,” pungkasnya.

Menyoal harga, NIU GOVA 03 dipasarkan dengan banderol Rp 23,8 juta, sementara NIU NQi Sport 26 dilego dengan harga Rp 28,4 juta. Lalu NIU NQi 35 memiliki banderol Rp 38,2 juta. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*