Raih Kesuksesan di Qatar, Bisakah Duo Pembalap Yamaha Menang di Portugal?

0
23
Duo Yamaha
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Foto: MotoGP

NaikMotor – Dalam MotoGP Qatar 2021 yang digelar dua seri di Sirkuit Losail, duo pembalap Yamaha sukses menyabet kedua podiumnya. Kini jelang GP Portugal, bisakah Vinales dan Quartararo meraih kemenangan di Portimao?

Yamaha berhasil memulai musim 2021 dengan dua kemenangan, pertama diraih oleh Maverick Vinales di MotoGP Qatar #1 dan kedua didapatkan oleh Fabio Quartararo di MotoGP Doha.

Secara keseluruhan, duo Yamaha ini bertengger di tiga besar klasemen MotoGP 2021, di bawah Zohann Zarco yang masih memuncaki klasemen. Hanya terpaut empat poin antara Zarco dengan Quartararo di posisi kedua.

Quartararo mengaku sangat baik dengan motornya saat berlaga di Qatar. Sirkuit Portimao disebut-sebut akan menjadi ajang untuk mengetahui potensi sebenarnya dari motor Yamaha M1.

“Saya memiliki banyak kepercayaan diri dan saya pikir motornya kuat. Saya tidak berpikir itu akan seburuk tahun lalu di Portimo, trek bisa menjadi milik kami,” ujar pemain berusia 21 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

Sementara rekan setim Quartararo, Maverick Vinales menyebut bahwa Sirkuit Portimao bukan menjadi masalah serius baginya. Bahkan pembalap 26 tahun ini optimis tampil baik di sirkuit sepanjang 4.592 km ini.

“Ini adalah jenis trek yang sangat saya sukai dan di mana saya tahu saya bisa cepat. Tahun lalu kami datang ke sini setelah serangkaian balapan yang sulit, tetapi sekarang itu situasi yang berbeda. Kami harus bekerja keras dan kami akan mencoba untuk berada di depan di kualifikasi dan mendapatkan yang maksimal dari itu, karena itu sangat penting untuk balapan,” ujar Vinales. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*