IIMS Hybrid 2021 Digelar, Jokowi: Reputasi Industri Otomotif Kita Meningkat

0
41
IIMS Hybrid Digelar
Presiden Jokowi. Foto: YouTube/IIMS

NaikMotor – Pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 resmi digelar di JIExpo Kemayoran, Kamis (15/4/2021). Pameran ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui siaran daring dari Istana Negara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa terselenggaranya pameran hibrida ini akan meningkatkan reputasi industri otomotif Indonesia, terlebih dalam menggerakan industri otomotif Tanah Air.

“Penyelenggaraan pameran IIMS ini menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional, termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya,” kata Jokowi dalam seremoni pembukaan IIMS Hybrid 2021.

Jokowi juga mengatakan bahwa industri otomotif merupakan salah satu penggerak perekonomian negara yang pemulihannya harus segera dipercepat. Pasalnya menurut Jokowi di industri ini banyak keterlibatan pelaku usaha di dalam negeri.

“Industri otomotif menjadi prioritas untuk terus ditumbuhkan investasinya. Pemerintah terus berupaya meningkatkan iklim investasi, yang diharapkan akan memberikan banyak kemudahan dan kepastian bagi para investor untuk membangun usaha produktif di negara kita,” ujarnya.

IIMS Hybrid 2021 digelar di JIExpo Kemayoran dari tanggal 15 April sampai dengan 25 April mendatang. Pameran akan diisi oleh berbagai merek roda empat, roda dua, brand aftermarket, dan juga komunitas yang berkaitan dengan industri otomotif. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*