Sepeda Lipat Jokowi Bergambar Bung Karno Ternyata Buatan Kendal JaTeng

0
190
sepeda lipat jokowi
Sepeda lipat Jokowi Foto: elementmtb.com

NaikMotor – Spektakuler, kata tersebut pantas disematkan untuk sepeda lipat yang dipakai Presiden Joko Widodo. Sebab, sepeda bergambar Bung Karno ternyata buatan pabrik yang berlokasi di Kendal, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo kembali menarik perhatian publik lewat unggahan pada akun resmi Instagramnya dengan memamerkan tiga sepeda buatan lokal. Yaitu Polygon, Kreuz serta Element.

sepeda lipat jokowi
Sepeda lipat Jokowi Foto: elementmtb.com

Dari ketiga sepeda tersebut, sepeda lipat merek Element menjadi magnet tersendiri. Bagaimana tidak, sepeda lipat edisi spesial itu menampilkan desain proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta di bagian rangka.

Seperti dilansir dari laman resmi Element, sepeda yang dirilis pada Juli 2020 tersebut dibangun di atas seri FoldX X-Lite yang memiliki frame dan fork berbahan alloy, shifter dan RD Sensah Empire 11 SP dengan ukuran ban 20 inci. Selain itu rem depan dan belakang menggunakan Tekro Hydrolic Disk Brake.

Foto: elementmtb.com

Sepeda bernama Foldx Lite Edisi Damn I Love Indonesia ini dibanderol Rp 10,6 jutaan. Secara keseluruhan, desainnya didominasi warna putih dan merah menghiasi bagian rangka serta rim ban belakang. Sementara itu, pada bagian setang, sadel, dan pelek roda depan dibalut warna hitam.

Sebagai informasi, produsen sepeda yang memiliki pabrik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini memang memiliki sejumlah varian sepeda lipat. Rentang harga produk yang ditawarkan pun terbilang bersahabat, yakni berkisar antara Rp2,9 juta hingga Rp10 jutaan. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*