Fantastis, Gesits Bertanda Tangan Jokowi Laku Rp 2,5 Miliar

0
41
Skuter listrik Gesits bertanda tangan Jokowi laku Rp 2,5 miliar. Foto: Istimewa

NaikMotor – Fantastis, motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo laku Rp 2,5 miliar di acara konser berbagi kasih bersama BIMBO pada 17 Mei 2020.

Sepeda motor listrik buatan anak bangsa, Gesits dilelang dalam konser amal yang digelar pada Minggu 17 Mei 2020. Lelang ini diadakan dalam konser bertajuk Berbagi Kasih Bersama BIMBO yang disiarkan langsung dari studio TVRI.

Konser ini digagas oleh MPR beserta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengumpulkan dana yang kemudian disumbangkan kepada seniman yang terdampak wabah Covid-19.

Lelang sempat dibuka dengan harga Rp 700 juta dari salah satu penelpon yang kemudian jumlahnya terus bertambah setiap menit hingga mencapai angka Rp 1.5 miliar.

Sementara pemenang lelang motor Gesits bertandatangan Jokowi diketahui adalah seorang pengusaha bernama M. Nuh asal Jambi.

Speedometer Gesits. Foto: Istimewa

Sebagai informasi, Gesits yangmerupakan motor listrik buatan anak bangsa dibekali  baterai lithium NCM berkapasitas 3 kWh. Kombinasi itu mampu menghasilkan tenaga 6,7 dk dan diklaim dapat melaju sejauh 100 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Tenaga tersebut diklaim mampu mendorong skuter listrik ini melesat dari diam hingga 50 km/jam dalam waktu 5 detik dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. Untuk pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam.

skuter listrik GESITS
Skuter listrik GESITS akan bersiap menjalani tes uji ekstrem mulai Oktober 2016. Foto: Dok.Garansindo

Urusan fitur, Gesits sudah mengadopsi layar instrumen digital yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar pengemudi. Layar instrumen tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh pengendara untuk sistem navigasi. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*