KTM RC390 Bakal Hadir dalam Versi Baru, Desainnya Dirombak Total

0
KTM RC390 Terbaru
KTM RC390 Terbaru. Foto: Rideapart

NaikMotor – KTM nampaknya akan menghadirkan pembaruan besar-besaran untuk sportbike RC390. KTM RC390 terbaru ini akan hadir memiliki desain yang lebih ergonomi.

Selama tujuh tahun diluncurkan, KTM RC390 menjadi salah satu favorit di kalangan penggemar sportbike. Disebutkan RideApart, sepeda motor ini dibekali dengan mesin yang lincah serta desainnya yang ergonomi dan agresif.

Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 373cc berpendingin caira, silinder tunggal, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 42 daya kuda. Namun dalam versi terbarunya nanti, bagian dapur pacunya tidak akan mengalami perubahan yang banyak.

KTM RC390 Terbaru
KTM RC390 2020. Foto: KTM

Sementara dari bagian desainnya dikabarkan akan mengalami perombakan besar-besaran. Bagian headlampnya tidak akan lagi menggunakan model dua lampu, tetapi menjadi satu lampu dengan penggunaan LED. Lampu utamanya akan ditempatkan di fairing yang lebih ramping.

Selain itu, versi terbaru motor ini juga akan memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas yang lebih besar. Setangnya akan menggunakan model clip-on, serta penggunaan layar TFT full-colour pada panel instrumennya.

Tampilan KTM RC390 terbaru ini juga akan semakin agresif dan ergonomis karena bakal menggunakan subframe yang sudah diubah. Jadi bisa dibilang, secara tampilan, motor ini akan mendapatkan desain yang dibuat ulang.

Sayangnya belum ada informasi kapan versi terbaru RC390 ini akan diluncurkan. Namun, sportbike terbaru ini akan mengawali debutnya untuk pasar India, tempat di mana motor ini diproduksi. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here