KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition Ludes Terjual, Ada Kloter Kedua?

0
16
KTM 1290 Super Duke
KTM 1290 Super Duke RR 2021. Foto: KTM

NaikMotor – Pekan lalu KTM meluncurkan 1290 Super Duke RR secara terbatas, dijual hanya 500 unit saja. Tidak disangka sambutan konsumen terhadap hyper naked bike ini sangat baik, di mana motor ini ludes dalam hitungan kurang dari satu jam.

Motor ini diproduksi hanya 500 unit di seluruh dunia dan dipasarkan atas pemesanan. Secara mengejutkan, semua unit tersebut habis terjual kepada pelanggan di seluruh dunia hanya dalam waktu 48 menit saja.

1290 Super Duke RR

Menanggapi respon yang luar biasa dari konsumen, KTM telah membuka daftar tunggu untuk berjaga-jaga apabila ada pesanan yang dibatalkan atau bisa juga membuka kloter kedua untuk pemesanan street fighter ini. Namun pembukaan kloter kedua ini masih kecil kemungkinannya, karena memang KTM memproduksi motor ini secara ekslusif dan langka.

Motor ini hadir dengan rancangan yang berfokus pada performanya. Dapur pacunya masih menggunakan mesin V2 berkapasitas 1.301 cc dengan tenaga maksimum 180 daya kuda dan jambakan torsi 140 Nm. Mesin ini juga sudah berstandar emisi Euro 5.

KTM mengklaim bahwa naked bike baru ini memiliki bobot yang lebih ringan 9 kg dari model standar Super Duke R. Ini berkat penggunaan pelek alumunium, bodywork dan subframe yang terbuat dari serat karbon, serta penggunaan sistem knalpot ringan Akrapovic Slip-on Line yang seluruhnya terbuat dari titanium dengan Muffler cap karbon.

KTM 1290 Super Duke

Tidak hanya itu, motor ini juga sudah dibekali dengan shockabsorber canggih lansiran WP. Untuk suspensi depannya menggunakan WP Apex Pro 7548 Close Cartridge yang didukung steering damper WP Apex Pro 7117 yang sudah full adjustable. Sementara suspensi belakangnya menggunakan Apex Pro 7746.

KTM 1290 Super Duke RR 2021 juga dibekali dengan perangkat elektronik baru berupa penambahan mode berkendara, Track and Performance. Mode ini memungkinkan pengendara memiliki opsi penyetelan yang hampir tak terbatas dalam hal variable slip roda belakang, respons throttle, Power output, dan Engine Brake.

Soal harga, motor limited edition ini dipasarkan di Eropa dengan banderol 25.200 Euro atau sekitar Rp 432 juta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*