Aprilia Tuono V4, Hypernaked Gaya Baru dengan Swingarm MotoGP

0
52
Aprilia Tuono V4
Aprilia Tuono V4 Factory tersedia dalam pilihan warna Aprilia Black. Foto: Piaggio Group

NaikMotor – Aprilia menghadirkan Tuono V4 dengan gaya baru yang memiliki perangkat elektronik anyar, sasis baru, winglet terintegrasi, plus swingarm bergaya MotoGP. 

Hypernaked keluaran anakan Piaggio Group, Aprilia Tuono V4, diklaim dapat mencapai tingkat kinerja dan kecanggihan yang belum pernah ada sebelumnya. Berbekal pengalaman dan pengetahuan Aprilia yang dikumpulkan selama bertahun-tahun, Aprilia sukses menciptakan sepeda motor kategori Hypernaked yang dapat memompa adrenalin, menyenangkan saat ditunggangi, dan tidak terkalahkan di lintasan.

Tuono V4 baru yang memiliki karakterisasi anyar ini turut mengadopsi ciri khas motor sport dan memberikan kenyamanan dari posisi setang serta windshield yang lebih protektif. Aprilia juga melengkapi naked satu ini dengan sepasang pannier asimetris khusus.

Dengan gaya yang terinspirasi dari RS660, Tuono V4 memiliki konsep inovatif pada fairing gandanya dengan maksud memberikan fungsi aerodinamis. Tuono V4 juga dilengkapi dengan lampu utama khas dengan LED dan lampu DRL (daytime running light) yang fleksibel.

Sebagai saudara dari RSV4, Tuono V4 juga mendapat ergonomis baru seperti superbike yang lebih leluasa dan memungkinkan posisi pengendara lebih baik berkat bentuk baru dari tangki dan ekornya.

Dibekali mesin 4-silinder berbentuk 65° V dengan karakteristik unik, performa Veneto V4 1.077 cc tetap sama. Tuono V4 sendiri dapat menghasilkan tenaga sebesar 175 hp dan 121 Nm dan sudah mematuhi homologasi Euro5.

Untuk warnanya, Aprilia Tuono V4 tersedia dalam pilihan warna Tarmac Grey dan Glacier White, sementara Tuono V4 Factory dalam balutan warna Aprilia Black. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*