Gambar Pertama Aprilia RSV4 Rilis, Diperbarui Luar Dalam

0
50
Aprilia RSV4
Aprilia RSV4 Factory. Aprilia RSV4 muncul ke publik, adopsi pembaruan luar dan dalam. Foto: Piaggio

NaikMotor – Gambar Aprilia RSV4 terbaru debut untuk pertama kalinya di situs resmi Aprilia. Sportbike pabrikan Italia ini lahir dengan beragam perubahan luar dan dalam di sepeda motor itu sendiri. 

Aprilia RSV4 terus diperbarui dan disempurnakan dari waktu ke waktu, serta selalu menjadi titik referensi sepeda motor yang sporty dan berperforma baik. RSV4 terbaru telah memulai debut perdananya dengan tampil di halaman website Aprilia dan terungkap pula telah mengalami pembaharuan secara mendalam.

Desain baru ini merupakan hasil kerja yang dilakukan dalam hal aerodinamika terapan, sebagai bentuk komitmen tegas Aprilia dalam mempelajari solusi yang makin inovatif dan kompleks.

Aprilia terang-terangan bahwa mereka terinspirasi dari RS 660 ultra-modern dan nentuk motor ini kabarnya dibuat di terowongan angin untuk memungkinkan koefisien hambatan yang sangat rendah, dengan keuntungan signifikan dalam kinerja pada kecepatan tinggi, juga untuk meningkatkan tekanan udara di kotak udara, sekaligus meningkatkan downforce.

Di model yang sekarang, winglet-nya tidak ditambahkan elemen di bagian sampingnya, tapi diintegrasikan ke dalam fairing berdinding ganda, sebuah solusi untuk mengoptimalkan stabilitas pada kecepatan tinggi dan pada saat yang sama meningkatkan pendinginan mesin, mengalihkan udara panas dari pengendaranya, serta mewakili elemen karakterisasi estetika yang kuat.

Lampu depannya (LED) pun dilengkapi dengan lampu DRL perimeter yang mewakili ciri khas motor Aprilia yang sporty. Aprilia juga mengintegrasikan fungsi lampu yang lentur untuk menerangi bagian dalam lekukan dan meningkatkan visibilitas saat cornering.

Ergonominya juga baru dan meningkat berkat tangki dan sadel baru, pengendara pun bisa mendapat posisi NaikMotor yang lebih santai dan natural. Kontrol elektriknya pun lebih fungsional dan intuitif, instrumentasi TFT juga lebih lengkap dan besar,

Unit kontrol Marelli 11MP dan platform inersia enam sumbu baru membuat keduanya lebih bertenaga. Manajemen elektronik dengan kontrol throttle Ride-by-Wire penuh turut meningkat dan logika pengoperasian APRC diperhalus. Suite eksklusif kontrol elektronik Aprilia juga dilengkapi dengan pengenalan multilevel control pada rem mesin.

Saat ini, Aprilia menawarkan enam Mode Berkendara, yaitu, tiga untuk trek (dua di antaranya dapat disesuaikan) dan tiga untuk jalan raya (salah satunya dapat disesuaikan), yang berarti pengendara hanya perlu memilih Mode Berkendara yang paling sesuai untuk menafsirkan kebutuhan berkendara.

Menilik perihal mesin, disisipkan mesin produksi seri V 4-silinder sempit berkinerja tinggi pertama di dunia, mesin ini paling revolusioner dan bertenaga yang pernah dibuat oleh Aprilia.

Meskipun Euro 5, tapi dapat memperoleh lebih banyak torsi dan menegaskan tingkat daya maksimum yang luar biasa, yaitu sebesar 217 HP berkat intervensi yang ditargetkan termasuk sistem pembuangan baru dan peningkatan perpindahan efektif dari 1.077 cc sebelumnya menjadi 1.099 cc saat ini.

Motor saudara dari Vespa cs ini menghadirkan dua versi RSV4, yaitu RSV4 yang hanya dalam balutan warna Dark Losail, dan RSV4 Factory yang memiliki pilihan warna Lava Red dan Aprilia Black. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*