Marc Marquez Comeback, Stefan Bradl Kembali Menjadi Test Rider Honda

0
39
Marc Marquez Comeback
Stefan Bradl. Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez telah mengumumkan akan comeback ke MotoGP di Portugal pada akhir pekan ini. Kembali The Baby Alien tentunya akan mengembalikan Stefan Bradl ke posisi semula sebagai test rider Honda.

Bradl memang ditunjuk oleh Tim Repsol Honda untuk menggantik Marquez yang masih menjalani masa pemulihannya pasca cedera tulang humerus. Namun, dengan kembalinya The Baby Alien ke MotoGP, maka Bradl akan kembali menjalani tugasnya sebagai test rider Honda.

Stefan Bradl telah menjalani dua balap di MotoGP musim 2021, yang pertama adalah MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. Sayangnya, selama dua balapan Qatar yang ia jalani, Bradl belum bisa mencatatkan hasil yang maksimal.

Di race perdana MotoGP Qatar 2021, Bradl hanya berhasil finish di posisi 11. Sedangkan di MotoGP Doha, pembalap berusia 31 tahun ini hanya berhasil finish di posisi 14, tepat di belakang pembalap Honda lainnya, yakni Pol Espargaro.

Kendati harus balik sebagai test rider, Bradl mengaku senang dengan comeback Marc Marquez ke MotoGP. Menurut dia, kembalinya Marquez ini akan sangat ditunggu para penggemar dan siap memberikan perlawan lagi bagi pembalap lain.

“Semakin cepat Marc kembali, semakin baik. Semua orang menunggu pengemudi terbaik beberapa tahun terakhir ini. Bukan hanya HRC yang menantinya, tetapi seluruh MotoGP,” ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.

Laga perdana pasca cedera pastinya akan menjadi tantangan berat untuk The Baby Alien untuk mendapatkan performa terbaiknya. Namun menurut Bradl itu wajar saja, karena adaptasi kondisi tubuh dan performa setelah cedera merupakan tujuan utamanya.

“Podiumnya tidak diperlukan dan bukan menjadi yang utama. Yang terpenting adalah dia kembali bugar,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*