Resmi! Marc Marquez Akan Comeback di MotoGP 2021 Portugal

0
30
Tes Jerez Marquez
Marc Marquez hanya ambil 7 lap di Tes Jerez 2021. Foto: @marcmarquez93 (Twitter)

NaikMotor – Setelah 9 bulan absen karena cedera, Marc Marquez akhirnya akan comeback setelah mengantongi izin dari dokternya. Ia dinyatakan fit dan akan ikut balapan di MotoGP 2021 Portugal pekan ini, tepatnya pada 16 – 18 April 2021. 

Sang Baby Alien yang sebelumnya sudah menjadi juara dunia sebanyak 8 kali ini mengalami crash cukup hebat di MotoGP Jerez (19/07/2020) dan mengakibatkan tulang kanan humerusnya patah. Ia pun sempat dioperasi selama beberapa kali dan absen selama 9 bulan.

Pada Sabtu, 10 April kemarin, Marc Marquez membagikan cuitan berupa dirinya yang sudah mendapatkan izin dari dokter untuk kembali balapan dan akan comeback di MotoGP Portugal. Update-an dari pembalap berusia 28 tahun ini pun disambut dengan penuh suka cita oleh para penggemarnya.

“Saya sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi. Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan bisa menikmati semangat saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!!”, tulisnya.

“Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan Garcia Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, kondisi klinis yang sangat memuaskan ditemukan, dengan kemajuan nyata dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez dapat kembali berkompetisi, dengan asumsi risiko yang wajar tersirat dalam aktivitas olahraganya,” ungkap tim Repsol Honda mengkonfirmasi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*