Yamaha Kembangkan Sistem untuk Bantu Tingkatkan Keterampilan Pengendara

0
8
Yamaha Riding Feedback System
Pemandangan kursus menggunakan "YRFS" dan lembar feedback untuk analisis dan evaluasi yang diberikan kepada siswa. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha telah mengembangkan Yamaha Riding Feedback System atau YRFS yang berfungsi untuk membantu meningkatkan keterampilan NaikMotor pengendara. 

Beberapa waktu lalu, Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan mereka telah mengembangkan Yamaha Riding Feedback System atau YRFS yang akan memvisualisasikan dan memberikan umpan balik terhadap keterampilan berkendara dengan tujuan membantuk pengendara meningkatkan keterampilan mereka. YRFS ini rencananya akan diperkenalkan di Yamaha Riding Academy (YRA).

Lebih jelasnya, Yamaha menjelaskan bahwa YRFS adalah sistem yang memperoleh data posisi dan kecepatan kendaraan dengan perangkat sederhana (GPS logger) dan memvisualisasikan akselerasi atau deselerasi dan belokan selama mengemudi.

Setelah sesi pembelajaran, Yamaha akan memberikan lembar feedback dengan foto postur berkendara saat berbelok dan data mengemudi yang diambil selama pelajaran. Selain itu, dengan membandingkan masalah siswa dan saran selama pelajaran yang disoroti dengan membandingkannya, Yamaha melihat kembali poin-poin perbaikan dengan menunjukkan komentar instruktur.

“Dalam proses mengeksplorasi konsep pengembangan unik kami, “sensualitas manusia-mesin”, kami melakukan penelitian tentang karakteristik manuver manusia dan gerakan kendaraan,” jelas Yamaha seperti yang dikutip dari Yamaha Jepang.

YRFS dikembangkan dengan menggunakan pengetahuan dan teknologi yang diperoleh dari penelitian serupa.

“Karena ini adalah paket sederhana apa pun jenis kendaraannya, kami akan mulai menggunakannya dalam aktivitas pencerahan mengemudi yang aman di dalam negeri dan secara bertahap memperkenalkannya ke situs instruksi luar negeri seperti Thailand dan Cina,” ungkap Yamaha lebih lanjut. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*