Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan, Sahur on the Road Dilarang

0
17
Operasi Keselamatan
Operasi Keselamatan Jaya 2021. Foto: TMC Polda Metro

NaikMotor – Menjelang bulan suci Ramadhan, kepolisian Polda Metro Jaya menggelar operasi keselamatan. Operasi ini akan dilaksanakan mulai hari ini, 12 April sampai dengan 25 April 2021.

“Kesiapan menghadapi bulan suci Ramadan itu adalah beberapa kegiatan operasi yang dilakukan Polda Metro Jaya, selain operasi kewilayahan, salah satunya adalah operasi keselamatan. Sekarang ini tujuannya adalah bagaimana operasi ini bisa berjalan lancar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dikutip dari NTMC Polri.

Tidak hanya melakukan operasi keselamatan, Polda Metro juga akan melarang kegiatan Sahur On The Road (SOTR). Menurut Yusri, ini bertujuan menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

“Polda Metro Jaya juga melarang kegiatan-kegiatan Sahur On The Road ya. Karena kita ketahui Covid-19 ini kan cukup tinggi, khususnya di Jakarta. Upaya terus memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan 5M. Salah satunya adalah mencegah kerumunan,” jelasnya.

Yusri mengatakan operasi keselamatan ini termasuk dalam pencegahan aksi teror dengan cara melakukan patroli gabungan. Mekanismenya, operasi akan dilakukan mulai dari 23.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB. Beberapa ruas jalan akan dilakukan penyekatan, sterilisasi, dan vilterisasi.

“Beberapa penyekatan akan dilakukan, contohnya di jalan Bundaran Sudirman, Senayan sampai di Harmoni itu kita lakukan pengamanan vilterisasi mulai dari pukul 23.00 WIB sampai 05.00 WIB, terus sepanjang bulan puasa,” ujarnya.

“Kemudian juga termasuk partroli-patroli yang tempat-tempat dianggap rawan, terjadi teroris, kita patroli bersama disitu semuanya dan yang paling utama partisipasi masyarakat yang kita butuhkan bersama-sama aparat di sini, baik Polda Metro Jaya maupun Kodam Jaya,” pungkas Yusri. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*