Crosser Cilik Fano Curi Perhatian di Kelas 65cc Novice, Ini Profilnya

0
49
crosser cilik Fano
crosser cilik Fano atau Cameron Stefano Gallardo mencuri perhatian dengan merebut podium utama di Moto2 65cc Novice BOS Junior MX Championship. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pertarungan di kelas 65cc Baja Otomotif Superblok Junior Motocross Championship 2021 seri perdana di Hidden Valley Track (10-11/4/2021) kemarin menjadi kelas paling seru. Di kelas 65cc Novice, crosser cilik Fano atau  Cameron Stefano Gallardo mencuri perhatian dengan merebut podium di Moto2.

Tergabung di tim YES MX, Cameron Stefano Gallardo yang 19 April besok berulang tahun ke-10 sudah menggeluti balapan motocross sejak 2017. Di balapan BOS Junior Motocross Championship seri perdana, Fano  hanya finis di posisi keempat kelas 65cc Novice. Namun pada Moto 2, ia tampil apik untuk menjadi jawara, sehingga di total poin yang ia raih mengumpulkan 43 dan berada di peringkat kedua.

 “ Mulai balapnya dari kelas 50cc tahun 2017 dua tahun kemudian sudah menjadi runner up di Kejurnas Motocross. Balap motocross ini kemauan dia sendiri karena memang hobi  dan sering menonton videonya di Youtube. Jadi saya sebagai orang tua hanya mendukung, makanya harus dipupuk dari awal dan langsung ikut sekolah balap di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA),” jelas Fani Suwito. sang ayah.

Melihat bakat yang dimiliki anaknya, Fani Suwito lantas mengirimnya ke sekolah khusus motocross di Australia dengan ditemani crosser senior Lewis Stewart dalam kurun waktu selama setahun.” Sebenarnya atas masukan Mas Irwan, saya juga pengin membawa anak saya  ke Amerika, sambal menunggu kondisi. Kenapa demikian, karena target saya bisa membawa Fano ke jenjang  balapan dunia  MXGP,” tambahnya.

Hebatnya lagi, dari mulai sekarang, Fano sudah mulai dikenalkan dan latihan memacu motor SE 85cc untuk menyambut kelas berikutnya.”Targetnya tahun ini bisa juara Nasional 65cc sehingga begitu dia naik 85cc sudah terbiasa,” sebut Fani.

Crosser cilik Fano yang tergabung di YES MX  mendapat dukungan juga dari para sponsor seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Plaza Ambarukmo, Griya Bugar, dan VMX. Goodluck Boy! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*