BOS Junior Motocross Champhionship 2021 Digelar, IMA: ini Pencapaian Besar

0
49
IMA
BOS Junior Motocross Champhionship 2021. Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – BOS Junior Motocross Champhionship 2021 putaran pertama resmi digelar 10-11 April 2021 di Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok Pulogadung Jakarta Timur. Menurut Indonesian Motocross Association (IMA), pelaksanaan kompetisi motocross ini merupakan suatu pencapaian besar.

“Sebenarnya IMA sendiri telah berjuang untuk menyelenggarakan kompetisi balap ini sejak 4 tahun lalu, tapi baru bisa terlaksana di tahun ini. Kebetulan BOS bekerjasama dengan IIMS membuat event untuk pertama kalinya di 2021. Hal Ini merupakan pencapaian besar terlebih ini digelar saat masa pandemi,” kata Sekretaris Jenderal IMA Doddy Setiadi, saat ditemui NaikMotor di Hidden Valley Track Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (11/4/2021). Doddy juga menjadi direktur operasional BOS, penyelenggara event ini.

Digelar di tengah situasi pandemi, Indonesian Motocross Association yang mendukung penuh penyelenggaraan balap BOS Junior Motocross Champhionship ini mengaku bertanggung jawab atas kelangsungan event motocross di kalangan anak-anak atau junior.

“Kami merasa bertanggung jawab atas prestasi anak-anak ini, sehingga selama kita setahun lebih, selama pandemi, mereka tidak ada kompetisi. Sekarang ini kita adakan kompetisi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, di mana kita juga menyediakan tes swab gratis kepada seluruh peserta, lalu kita juga mewajibkan mereka semua disini memakai masker dan menjaga jarak, jadi mudah-mudahan ini bisa terselenggara dengan baik,” ujar Doddy.

Doddy juga berharap kompetisi motocross ini bisa menjadi ajang untuk crosser-crosser cilik mengeluarkan potensi terbaiknya. Sehingga ajang ini bisa mencetak juara-juara baru dan para crosser junior bisa berprestasi di kancah internasional.

“Kami juga merasa penting bahwa pembinaan itu harus segera dijalankan supaya ke depannya 10 sampai 15 tahun lagi bisa tercipta juara-juara dari Indonesia di kancah internasional, selain di dalam negeri sendiri mereka berprestasi,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*