Pabrikan EV Jerman Black Tea Lahirkan Bonfire X untuk Come Back

0
22
Black Tea Bonfire X
Black Tea Bonfire X dijadwalkan untuk masuk produksi di bulan Mei. Foto: Black Tea Motorbikes

NaikMotor – Pabrikan kendaraan listrik asal Jerman, Black Tea Motorbikes, akan segera come back dengan membawa pembaruan yang lebih segar lewat sepeda motor listrik Bonfire X.  

Black Tea Motorbikes dengan bangga mengumumkan model baru sepeda motor listrik mereka dan mengungkapkan bahwa perakitan mereka sudah disertifikasi dan telah mendapatkan Nomor Identifikasi Produsen (Manufacturer Identification Number). Bonfire X yang tinggal menjalani tes terakhir ini masuk ke segmen EV 125 cc dan rencananya akan mulai diproduksi pada bulan Mei.

“Kami sekarang memiliki dua model tetapi ini sangat sederhana. Mereka pada dasarnya adalah sepeda yang sama. Pada gambar di atas Anda bisa melihat api unggun (bonfire). Seperti inilah Bonfire X akan terlihat,” rilis Black Tea.

Perbedaan yang dibuat oleh pabrikan Jerman ini adalah Bonfire X memiliki ban yang lebih lebar dengan menggunakan ban dual sport Heideneau K60 untuk penggunaan 50/50 di jalan/offroad.

Black Tea Bonfire X

Bonfire X hingga saat ini disebutkan mampu menempuh 80+ km/jam, bahkan kemungkinan hingga 90+ km/jam yang masih dalam tahap pengujian. Dengan drivetrain elektrik yang lebih bertenaga, daya kontinyu yang bisa dihasilkan adalah 4 kW dan performa puncaknya hampir 6 kW.

“Kami menyebutnya X (10) karena 10% lebih baik dari pada Bonfire biasa. Ini akan mulai diproduksi pada bulan Juni atau Juli dan diharapkan akan dikirim pada bulan Juli atau Agustus,” papar Black Tea. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*