All New Suzuki Gixxer SF Muncul di BIMS 2021, Sistem Pendinginannya Unik

0
62
All New Suzuki Gixxer SF
All New Suzuki Gixxer SF hadir di BIMS ke-42. Foto: Bangkok Motor Show

NaikMotor – Suzuki menghadirkan All New Gixxer SF yang terinspirasi gaya Eropa versi modern di BIMS ke-42 yang dihelat pada 24 Maret – 4 April kemarin. 

Dengan konsep “Lifestyle Sport Bike”, All New Suzuki Gixxer SF yang dipamerkan di BIMS memiliki kinerja luar biasa yang mampu menyokong kebutuhan penggunaan harian, cocok untuk kehidupan di perkotaan, maupun dibawa traveling.

Dengan mesin berkapasitas 249,1 cc yang memiliki performa luar biasa dan tahan lama, Suzuki mengembangkan model ini hingga mampu merespon setiap laju akselerasi secara akurat. Laman resmi BIMS ke-42 juga menyebutkan mesin dari Gixxer SF mampu memberikan kinerja yang merangsang dan bertenaga.

Ditambah dengan teknologi motor balap MotoGP, bersamaan dengan teknologi Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang pertama kali diperkenalkan oleh Suzuki. SOCS bekerja dengan cara mentransfer oli yang panas dari blok mesin ke oil cooler, kemudian oli yang lebih dingin disalurkan ke head silinder dan sekitar jacket atas silinder untuk mengurangi panas proses pembakaran. Dengan sistem ini, performa mesin jadi optimal dan akselerasinya cepat.

Diklaim sebagai model sepeda motor yang kompak, hemat bahan bakar, tahan lama, dan mudah perawatannya, Gixxer SF anyar ini juga didukung dengan pengaplikasian lampu depan dan belakang LED berdesain sporty dan layar LCD digital yang akan menampilkan semua data berkendara dengan jelas.

Sistem Push Start juga akan membuat perjalanan jadi lebih mudah, hanya dengan satu sentuhan. Pengontrol ECM pun dapat mengontrol motor stater agar bekerja secara otomatis hingga mesin benar-benar hidup tanpa perlu menahan sakelar. All New Gixxer SF turut dilengkapi dengan rem cakram depan 300 mm layaknya motor sport sungguhan, kaliper BYBRE dari Brembo, sistem dan perkakas rem kelas dunia, serta rem cakram belakang ABS yang bisa mengontrol gaya rem secara efisien dan otomatis. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*