Triumph Trident 660 Merapat, Sudah Meluncur di Vietnam

0
64
Triumph Trident 660
Triumph Trident 660. Foto: Triumph Vietnam

NaikMotor – Triumph resmi meluncurkan naked bike 660cc baru, yakni Trident 660. Motor berdesain streetfighter ini jadi naked bike terkecil garapan Triumph.

Secara tampilan, motor ini hadir dengan desain headlamp berbentuk bulat dan sudah menggunakan LED. Penempatan lampu sein belakangnya terbilang unik karena berada di mud guard bawah dekat ban belakang.

Triumph Trident 660

Urusan dapur pacu, Trident 660 dibekali dengan mesin berkapasitas 660cc tiga silinder segaris, lengkap dengan pendingin cairan. Secara performa, naked bike mampu memuntahkan tenaga sebesar 80 daya kuda di putaran mesin 10.250 rpm dan torsi 64 Nm pada 6.250 rpm.

Dari sektor kaki-kaki, motor ini sudah menggunakan suspensi depan upside-down berdiameter 41 mm lansiran Showa. Sementara shockabsorber belakangnya menggunakan model monoshock Showa yang sudah dilengkapi dengan setelan preload.

Sistem pengeremannya menggunakan double disc brake berukuran 310mm di bagian depan. Cakram ganda ini dikawinkan dengan kaliper Nissin dua piston di setiap sisinya. Kemudian rem belakangnya menggunakan cakram berukuran 255mm single piston dan sudah mendukung teknologi ABS.

Triumph Trident 660

Trident 660 dibekali dengan dua mode berkendara, yakni Road dan Rain. Panel instrumennya berbentuk bulat dan sudah digital, dengan penggunaan dua layar TFT. Layar atas menampilkan kecepatan dan rpm, sedangkan layar bawah menampilkan driving mode, odometer, hingga konsumsi bensin.

Triumph Trident 660 diluncurkan di Vietnam dalam empat varian warna, yakni Sapphire Black, Stealthy Matte Jet Black, Crystal White, dan Silver red. Naked bike ini dipasarkan dengan banderol 269.900.000 Dong Vietnam, atau sekitar Rp 170 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*