SYM Mio 50, Skuter Matic Mirip Honda Scoopy Pakai Mesin 50cc

0
51
SYM Mio 50
SYM Mio 50. Foto: SYM Global

NaikMotor – Produsen skuter asal Taiwan, yakni Sanyang Motors (SYM Motors) meluncurkan sebuah skuter matic baru bernama, SYM Mio 50. Secara tampilan, skuter ini mirip dengan Honda Scoopy yang dipasarkan di Indonesia.

Secara tampilan, skuter ini memiliki garis bodi yang klasik dengan karakter yang anggun. Mio 50 memiliki posisi berkendara yang nyaman karena memang jok yang lebar dan tidak terlalu tinggi.

SYM Mio 50

Mio 50 dibekali mesin berkapasitas 50cc dengan sistem suplai bahan bakar E.F.I. Kubikasi mesinnya mesin terbilang kecil karena skuter ini cocok digunakan di jalanan perkotaaan. Terlebih skuter matic ini dipasarkan di Eropa yang kondisi jalanannya tidak menuntut power yang besar.

Berbeda dengan Honda Scoopy yang menggunakan mesin 110cc karena memang konfigurasinya cocok untuk jalanan di Tanah Air. Skuter mirip Scoopy ini mengusung mesin 4-tak yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 36 daya kuda di 8.000 rpm.

SYM Mio 50 memang memiliki banderol yang lebih mahal dari Honda Scoopy. Skuter matic ini dipasarkan di Eropa dengan banderol 1,999 Euro, atau sekitar Rp 34 jutaan.

Harga tersebut terpaut kurang lebih Rp 14 jutaan dari harga Honda Scoopy di Indonesia. Melansir situs resmi Astra Honda Motor, saat ini Scoopy dipasarkan dengan harga Rp 20.325.000 OTR Jakarta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*